Selasa, 28 Juni 2011

Buah Kurma

Tahu buah kurma kan?pasti semua orang mengenal akan buah yang satu ini.di samping rasanya yang lezat untuk di nikmati juga kaya akan beberapa zat yang bermanfaat bagi tubuh, yang terkandung dalam buah ini.kitab Al-Qur’an pun menulis tentang khasiat dan manfaat buah yang berasal dari jazirah arab ini.
Buah kurma atau tamer,tamr(dalam bahasa arab)buah yang selalu di identikan dengan bulan ramadhan,dimana ada ramadhan pasti di situ ada kurma,entah mengapa buah yang satu ini hanya berbuah pada bulan ramadhan saja.kurma adalah tanaman palma(arecaceae)dalam genus phoenix.kurma umumya hidup di daerah yang panas bahkan sangat panas sekalipun tumbuhan ini tetap kuat dan tahan banting,Terutama di negara-negara timur tengah dan sebagian benua afrika.

Selama tinggal di Uni Emirat Arab pun buah ini seakan-akan menyambut kedatangan daku.beberapa hari menjelang bulan Ramadhan daku dan rombongan(bukan naik haji yah) memang datang ke negara ini,untuk bekerja tentunya.jadi selama bulan ramadhan dapat di pastikan buah kurma akan selalu menemani daku dalam setiap acara berbuka puasa.

Di akomodasi tempat daku tinggal pun ada pohon kurmanya,bahkan kalau kurang gak perlu pusing-pusing tinggal ambil di samping atau pun belakang akomodasi yang banyak di tanam sebagai penenuh dari cuaca panas.biasanya sambil mengisi waktu berbuka kita semua akan berjalan-jalan sekitar akomodasi untuk sekedar melihat-lihat buah ini atau pun mengambil banyak atau sedikit,jangan takut buahnya gratis kok,asal tahan dan kuat aja,kuat dan than malu maksudnya he he.

Memang sich rasanya tak seenak kurma nabi.tapi tak apalah namanya juga gratis yang penting kan masih sama-sama kurma namanya,hanya kualitasnya saja yang berbeda.biasanya pohon-pohon kurma yang di tanam sepanjang jalan,atau pun tempat umum adalah jenis kurma kurma yang buahnya berkualitas nomor 3 mungkin 4.untunglah teman daku mempunyai teman yang bossnya kerja Kerajaan dan seorang Sheikh.jadi setiap minggu kalau kita datang, pulangnya selalu membawa kurma jenis nomor satu yang biasanya di makan oleh sheikh dan pejabat Kerajaan.di Uni Emirat arab.memang sich kalau kurma jenis ini rasanya gak kuku(mantap)kali.sang Sheikh pun mempunyai perkebunan kurma di belakang rumahnya.

berikut ada 10 jenis kurma yang paling populer

Kurma Nabi :
Hanya tumbuh di tanah Madinah (Saudi Arabia) dan inilah kurma pavorit Nabi
Muhammad SAW, warna hitam, tekstur lembut, tidak manis dan cita rasanya
hampir mirip kismis.

Kurma Sekki :
Ada dua warna, atas kekuning-kuningan sedang bawah kecoklatan, bagian yang
kuning lebih keras, yang cokelat lebih empuk serta kenyal, rasanya
manis sedang.

Kurma Barhi :
Warna coklat cerah, manis sedang, tekstur lembut seperti durian, ada sedikit rasa caramel

Kurma Kholas :
Warna cokelat terang keemasan mirip kurma barhi, hanya saja ada citarasa
coffee caramel, tekstur empuk rasa manis sedang.

Kurma Khidri :
Warna maron gelap lebih kering, kenyal, tidak terlalu manis paling banyak
diproduksi, biasa digunakan bahan dasar olahan kurma, mulai dari kurma
isi almond, orange, hingga campuran cokelat.

Kurma Mactoumi :
Warna sedikit hitam kemerahan , permukaan agak keriput, kenyal, rasa manis,

Kurma Sokari :
Tekstur kenyal lembut tapi ada juga jenis yang keras, paling disukai di Arab Saudi, sedikit kering dan manis.


Kurma Silaj :
Warna cokelat kemerahan bentuk lonjong, tekstur lembut rasa manis sedang

Kurma Majol :
Warna cokelat sangat manis lembut dan kenyal

Kurma Monief :
Warna cokelat terang, tidak begitu besar, manis sedang dan tekstur lembut

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/12/10-jenis-kurma-yang-paling-populer.html
-

Makna di balik patung-patung di jakarta

kalau kita berkunjung ke jakarta pasti di beberapa sudut ibukota ini akan ada patung yang menjulang tinggi selain berfungsi sebagai tugu peringatan, patung ini juga berfungsi untuk menambah keindahan kota.patung-patung tersebut seolah-olah menggambarkan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di masa lalu.terlihat dari ekspresi patung itu,ada yang senang,semangat jiwa yang menyala-nyala,terlihat senyum dan lain sebagainya.

patung-patung ini di buat bukan hanya sebagai hiasan semata,akan tetapi mempunyai makna di baliknya.

1. Patung Selamat Datang
Nama plesetan : Patung jali-jali, patung HI
Patung Selamat Datang dibangun buat nyambut para atlit peserta Asian Games IV tahun 1962. Patung ini ada di depan gedung Hotel Indonesia yang mana berdiri persis diatas air mancur bunderan HI. Patung perunggu ini dibuat sama Edhi Sunarso, dan dirancang sama Henk Ngantung mantan Gubernur Jakarta. Sesuai sama namanya, patung ini berdiri untuk ngasih salam selamat datang buat para pendatang karena emang patung ini ngadep ke arah Kota (Utara) sebagai pusat bisnis, perdagangan dan pendatang dari pelabuhan waktu itu.

Disekitar patung ini ada lima formasi Air Mancur yang dijadiin simbol ideologi Negara Republik Indonesia, Pancasila. Katanya sih ini juga jadi simbol dari tanda memberi salam kepada kota Jakarta sebagai kota Ibu Negara dan Kota Metropolitan dengan formasi ucapan Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Petang, Selamat Malam dan Selamat Hari Minggu. Maksudnya Jakarta emang gak pernah tidur kali yeee..

2. Patung Arjuna Wijaya/ Patung Asta Brata
Nama plesetan : Patung kuda setan, Patung delman
Patung Arjuna Wijaya yang dibangun Agustus 1987 ini ngegambarin Arjuna dalam perang Baratayudha yang kereta perangnya ’disetirin’ sama Batara Kresna. Adegan patung karya pematung Nyoman Nuarta itu diambil dari fragmen waktu mereka melawan Adipati Karna. Kereta itu ditarik delapan kuda, yang melambangkan delapan ajaran kehidupan yang diidolai oleh Presiden Soeharto. Asta Brata itu meliputi falsafah bahwa hidup harus mencontoh bumi, matahari, api, bintang, samudra, angin, hujan dan bulan. Di bagian patung itu nempel prasasti yang bertuliskan ‘Kuhantarkan kau melanjutkan perjuangan dengan pembangunan yang tidak mengenal akhir.’

Pada waktu pembuatannya, karena keterbatasan dana, akhirnya patung itu dibuat dari bahan poliester resin yang punya kelemahan mudah rapuh jika terkena sinar ultraviolet. Emang kebukti kok kalu patung ini mulai keropos, sampe akhirnya tahun 2003, patung ini direnovasi dengan menelan biaya 4M (4 miliar, bukan 4 meter!!!) dan material patungnya diganti dengan bahan tembaga.

3. Patung Dirgantara
 Nama plesetan: Superman, Patung’hey kamu’, Patung Pancoran
Patung yang ada didaerah pancoran ini dirancang sama Edhi Sunarso sekitar tahun 1964 - 1965 dengan bantuan dari Keluarga Arca Yogyakarta atas permintaan Bung Karno buat nampilin keperkasaan dan kekuatan angkatan udara bangsa Indonesia. Patung ini ngadep ke Utara dengan tangannya mengacung ke bekas Bandar Udara Internasional Kemayoran. Lokasinya deket sama Markas Besar Angkatan Udara di Selatannya dan Bandar Udara Domestik Halim Perdana Kusuma di Tenggaranya. Karena bertempat di kawasan Pancoran makanya patung ini sering dibilang patung Pancoran. Oia, ada gosip yang bilang kalo Presiden Soekarno harus jual mobilnya buat ngebiayain pembuatan patung ini.

4. Patung Pahlawan
Nama plesetan : Patung Pak Tani dan Ibu tani
Patung ini dibuat buat ngasih penghargaan pada para pejuang kemerdekaan Indonesia, dilambangin dengan seorang laki-laki yang make caping, nyandang senapan dan lagi minta restu pada wanita yang ada disisinya untuk maju ke medan perang. Mungkin karena suka pake caping itu kali yaa orang-orang jadi bilangnya itu patung Pak Tani. Tapi katanya sih, patung ini juga simbolisasi gerakan politik petani.

Ide patung ini dimulai waktu Soekarno ke Moskow dan doi terkesan banget sama patung-patung yang ada disana. Kemudian Presiden Rusia saat itu ngenalin Soekarno ke seniman patung, Matvei Manizer dan anaknya Otto Manizer. Mereka pun diundang dateng ke Indonesia untuk ngebuat patung yang melambangkan semangat kemerdekaan. Disinilah kedua pematung itu berkelana dan nemuin legenda Jawa Barat yang berkisah tentang seorang Ibu yang mengiringi anaknya untuk pergi berperang. Sang Ibu ngasih semangat supaya memenangkan setiap peperangan dan selalu inget sama orang tua dan negaranya. Patung perunggu ini dibuat di Rusia dan dibawa ke Indonesia pake kapal laut, diresmikan tahun 1963 oleh Presiden Soekarno dan pada papan di monumen ini tertulis "Bangsa yang menghargai pahlawannya adalah bangsa yang besar".

5. Patung Pemuda Membangun
Nama plesetan : Pizza Man, Patung Laki-laki bawa obor
Patung ini dibuat sebagai penghargaan untuk pemuda dan pemudi dalam keikut sertaannya pada pembangunan Indonesia. Patung ini dilambangin sama seorang pemuda gagah dan kuat sedang memegang piring berisi api yang tak pernah padam sebagai perwujudan semangat pembangunan yang tak pernah mati. Awalnya direncanain untuk diremiin di Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1971, tapi karena pembangunan belum selesai akhirnya diresmiin pada bulan Maret 1972. Patung ini terletak di Bunderan Senayan, tempat strategis sebagai titik temu antara Senayan sebagai pintu gerbang Jakarta Pusat dengan area Jakarta Selatan.

sumber: kaskus.us
gambar:http://ariesaksono.wordpress.com
semoga bermanfaat.






























-

Senin, 27 Juni 2011

Alpukat buah serba guna dan kaya manfaat

Buah yang sering kita jumpai ini memiliki banyak manfaat dan khasiat.ada banyak zat yang kaya manfaat yang terdapat pada bauh ini.

Buah berwarna hijau ini sering dimanfaatkan untuk jus atau bahan es campur maupun hidangan lainnya.rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya.sebagian orang takut mengkonsumsinya karena memikiki Kaduna lemak yang tinggi.apakah memang benar demikian?apa saja manfaat alpukat atau avokat?

Alpukat atau avokat berasal dari bahasa aztek yaitu ahuacathl.buah ini memang berasal dari daerah tempat suku aztek berasal yaitu di daerah amerika tengah dan meksiko.awalnya buah ini mulai di perkenalkan oleh Martin Fernandez de Enciso,salah seorang Pemimpin pasukan spanyol,pada tahun 1519 kepada orang -orang eropa.pada saat yang sama juga,pasukan spanyol ménjajah Amerika tengah juga memperkenalkan coklat,jagung,dan kentang kepada masyarat eropa.sejak itulah buah alpukat atau avokat mulai di sebar dan di kenal oleh penduduk dunia.

Manfaat alpukat

Hampir setiap bagian dari pohon alpukat memiliki manfaat.kayu pohon alpukat bermanfaat sebagai bahan bakar.biji dan daunnya dapat di gunakan dalam industri pakaian.kulit pohonnya dapat digunakan untuk pewarna coklat pada pruduk yang terbuat dari kulit.

Dalam bidang kecantikan ,buah alpukat juga sering di gunakan sebagai masker wajah.buah ini di anggap mampu membuat kulit lebih kencang.buah alpukat juga bermanfaat untuk perawatan rambut misalnya,sewaktu melakukan cream bath.

Selain itu,sebagai buah,alpukat juga tentu bisa di nikmati sebagai hidangan yang lezat.berbagai hidangan di sajikan dengan menambahkan alpukat sebagai bagian dari hidangan terse but

Zat kaya manfaat dalam alpukat

Alpukat atau avokad memiliki Kandungan nutrisi yang sangat tinggi.alpukat atau avokat setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat.alpukat kaya akin protein,riboflavin(atau di kenal sebagai vitamin B2),niasin(atau di kenal sebagai vitamin B3),potasium(atau di kenal sebagai kalium),dan vitamin C.selain itu alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi.namum jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat.lemak yang di kandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang berdampak positif dalam tubuh.lemak pada alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik.

Berikut penjelasan beberapa zat dalam alpukat atau avokad yang bermanfaat bagi tubuh kita.:

*Vitamin E dan vitamin A
Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit.campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit.kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal,mengilangkan kerut,membuat kulit terlihat muda dan segar.

*Potasium atau kalium
Potasium (di kenal juga sebagai kalium)yang ada dalam alpukat dapat mengurangi depresi,mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.

*Lemak tak jenuh
Dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh.lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah(LDL),yang berarti dapat encage penyakit stroke,darah tinggi,kanker,atau penyakit jantung.lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah di cerna sehingga dapat memberikan hasil maximal pada tubuh.lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan jamur.

*Asam Oleat
Asam oleat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi.Radikal bebas dalam tubuh akin menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.

*Vitamin B6
Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra haid atau pra menstruasi(pms)yang umumnya di derita wanita setiap bulan.

*Zat besi dan Tembaga
Zat ini di perlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.

*Mineral Mangaan dan Seng
Unsur ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi,memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.

HIDUP SEHAT DENGAN ALPUKAT

Di beberapa bagian dunia.buah ini di anggap sebagai salah satu buah eksotis dan langka.mungkin alpukat telah memainkan peranan penting dalam diet makanan anda.setelah merasa berbagai hidangan yang mengandung alpukat atau avokad,anda mungkin dapat mengatakan bahwa buah ini benar-benar banyak manfaatnya dan juga buah yang lezat.

Dari:http://kumpulan info/
Jurnal nasional.
-

Om Ali,Umm Ali

 Anda penggemar berat makanan khas timur tengah?kudapan yang satu ini tentu tidak asing lagi di telinga anda bukan?

Bagi anda yang pernah melakukan perjalanan ke luar negeri,terutama mesir atau pun negara-negara di timur tengah pasti tau kudapan yang satu ini.kudapan yang satu ini di kombinasikan dengan kacang,kismis dan kelapa,di tambah susu manis dan krim.Di negara asalnya makanan ini sangat mudah di temukan dalam berbagai acara dan kesempatan.Om Ali,Umm Ali adalah hidangan penutup dari negara mesir.berbeda dengan hidangan penutup pada umumnya yang di sajikan dingin,Om Ali di hidangan selagi panas atau hangat,dengan cara inilah kudapan ini sangat enak untuk di nikmati.

sepintas makanan ini seperti puding,atau lasagna.pertama kali mencoba makanan ini sangat manis di mulut dengan krim yang kental,tak heran orang banyak yang suka akan citarasanya yang unik dan menggugah selera.setiap minggu selalu dapat di pastikan makanan ini akan selalu hadir dalam menenami santapan makan di tempat daku bekerja.dan biasanya sebelum orang lain makan makanan tersebut daku udah makan terlebih dahulu di dapur.

daku sarankan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini(,kalau sekali atau dua kali boleh lah)mengapa di samping bisa membuat badan kita gemuk juga dapat beresiko terkena penyakit diabetes,kencing manis karena bahan-bahan yang banyak mengandung gula seperti krim dan susu.

bagi yang ingin makan makanan ini gak perlu jauh-jauh pergi ke mesir apalagi timur tengah.di samping buang-buang uang juga tenaga(bagi yang kaya sich no problem).di indonesia atau di kota-kota lain pun pasti ada.misalkan di jakarta akan sangat mudah dapat di temukan di hotel-hotel atau pun restoran khusus timur tengah.apalagi kalau bulan ramadhan sudah pasti hidangan khas timur tengah menjadi agenda rutin di tempat itu.



Awal mula kudapan ini,

Om Ali adalah istri pertama dari Sultan Ezz El Din Aybek.ketika sultan meninggal ,istri kedua sultan mempunyai sengketa dengan Om Ali yang di latar belakangi perasaan tidak senang apalagi anak lelaki istri kedua kelak akan menjadi raja.untuk menyingkirkan rivalnya(saingan)Om Ali pun melakukan persekongkolan rahasia dengan menyuap salah seorang pelayan istri kedua sang sultan.pada saat menuju kamar mandi sang pelayan memukuli istri kedua sang sultan dengan sendal hingga mati.untuk merayakan kematianya ,Om Ali pun membuat makanan ini dan membagi-bagikannya ke seluruh rakyat di negeri itu.(serem juga yah ceritanya).

Sumber lain menyebutkan,

Ada salah seorang Sultan dari Kerajaan antah berantah yang hobinya berburu.pada saat berburu di delta sungai nil tiba-tiba saja sultan merasa sangat lapar.setelah berhenti sejenak sang sultan pun melanjutkan perjalanan untuk mencari mkananan.tak berapa lama sultan dan rombongan tiba di salah satu desa miskin di sekitar tempat itu.sultan Ia pun memanggil tukang masak terbaik di desa itu untuk membuatkan makanan untuknya dan rombongan.Tukang masak itu bernama Umm Ali.Umm Ali pun segera memasak sesuatu,dia pun mengisi panci besar dengan sedikit mengais sisa-sisa gandum basi dengan mencampurkan potongan kacang,lalu memasukannya ke dalam oven bersama susu dan gula.setelah matang sang sultan pun memakan hidangan buatan Umm Ali dengan lahap,sang sultan pun memuji makanan yang di buat Umm Ali.selang waktu sultan pun kembali lagi ke desa itu untuk menikmati hidangan tersebut.




-

Minggu, 26 Juni 2011

Arabian Salad

Selama tinggal di Uni Emirat Arab,ada salah satu salad yang daku suka namanya daku lupa.hampir setiap salad khas arab mempunyai rasa yang sedikit masam sebab selalu ada lemon yang menyertainya .gak tahu kenapa orang-orang arab suka banget yang namanya rasa masam,untungnya mereka punya wajah gak semasam saladnya.

Salad adalah jenis makanan yang merupakan campuran dari potongan-potongan bahan makanan yang siap di sajikan.salad pada umumnya di sajikan dingin.salad di sajikan dengan saus(dressing)tertentu.mungkin dapat di katakan salad adalah versi barat dari jenis makanan seperti gado-gado,lotek,karedok,ketoprak,atau pun pecel(wikipedia).

Arab salad adalah salad yang mengacu pada bagian hidangan arab dengan menggabungkan sayuran dan tempah-rempah.di bawah ini ada beberapa salad khas arab.

1.Tabbouleh


2.Fattush

Yang ini bukan salad,tetapi penyerta suatu makanan khas arab.

1.Tehini,Tehina


2.Hammus,Hummus

Shuhada why like this......
-

Kampung Ayer,Brunei Darussalam

Sebarkan keseantero dunia

Apa kurangnya kanak-kanak Berunei
Bermain perbagai macam mainan
Warisan peninggalan nenek moyang kita
Berabad-abad kurun lamanya

Menjadi warisan budaya
Walau pun zaman sudah berubah
Permainan anak Brunei
Akan tetap terus megah

Mereka bermain,ancau-ancau lauk
Bola belidar,bit-bit ucing
Datuk harimau,tapuk-tapukan
Sebarkanlah ke seantero dunia.

Mari bersama kita mempertahankan
Budaya bangsa jangan di lupa
Tidak akan pupus di telan zaman
Jadi ristaan setiap insan
Cabaran demi cabaran
Kita tangkis perbagai hambatan
Permainan anak Brunei
Akan tetap terus megah

(sebarkan ke seantero dunia,by Puteri Norizah)

Kalau kita berjalan-jalan ke Bandar seri Begawan ,ibukota Brunei Darussalam kita akan menemukan salah satu kawasan yang menurut daku mempunyai keunikan dari tempat lainnya di negara Brunei Darussalam.

Mengapa daku katakan unik?biasanya orang kalau ingin membuat sebuah rumah,dia akan membeli sebidang tanah ,entah itu di desa atau pun perkotaan.tapi kalau membuat rumah di atas air apakah itu bukan sesuatu yang sulit?inilah yang terjadi di salah satu kampung di Negara Brunei,kampung itu bernama kampung ayer ,sudah tentu berada di atas air.

Kampung ayer adalah sebuah perkampungan air di diami penduduk.kampung ini terletak di Bandar Seri Begawan yang merupakan perkampungan air terbesar di asia tenggara.hampir 30.000 penduduk tinggal di kampung yang berdiri di atas sungai Brunei ini,bahkan beberapa orang menyebutnya “Venesia dari Timur”.

Kalau di lihat dari jauh ,perkampungan ini memang terlihat kumuh,tapi kalau kita melihat dari dekat apalagi perkunjung salah satu rumah akan terlihat beberapa fasilitas modern seperti AC,televisi satelit,akses internet dan lain sebagainya.sama dengan kampung pada umumnya di sini pun terdapat sekolah,pasar,masjid,klinik,atau pun kantor polisi.kalau kita melihat sepintas saja dugaan kita mungkin hanya ada satu kampung di kampung air,ternyata tidak, ada beberapa mukim(kabupaten) yang terdiri dari beberapa desa.walau pun namanya kampung tapi kampung di Brunei sedikit berbeda dengan kampung di Indonesia pada umumya,kampung-kampung di Brunei terlihat lebih rapi dan rumahnya bagus-bagus sedangan kampung di indonesia sebagian besar kalau sudah hujan,bhecek,macet gak ada ojhek ,capee dech.

Ada salah satu hal lagi yang unik yaitu pada pagi hari dan petang(sore).orang-orang yang tinggal di kampung ini .pada sore hari mereka semua akan meninggalkan kereta(mobil)mereka di tempat parkir di Bandar Seri Begawan dekat Yayasan Sultan HajiHassanal Bolkiah untuk kembali ke rumahnya masing-masing setelah bekerja tanpa takut akan kehilangan kereta tersebut,bandingkan dengan Negara kita?

Hanya 1 BNG(Brunei dollar,masa itu)dan sebuah perahu traditional kita dapat berkeliling kampung air sambil menikmati alam Brunei dan pemandangan sekitar.apalagi banyak bini-bini yang lawa-lawa(gadis-gadis cantik) pada berjalan.

Brunei,Boleh kali ahhh.
-

Minyak khasiat asli indonesia

Bumi Indonesia yang kaya akan keanekaragaman tumbuhan membuat negara kita kaya akan hasil produksi alamnya.di tambah lagi dengan iklim tropis Negara ini yang membuat tumbuhan-tumbuhan itu tumbuh subur.tak heran hutan Indonesia merupakan salah satu hutan terbesar dan menjadi paru-paru bagi seluruh kelangsungan hidup umat manusia di dunia.Hutan Indonesia merupakan rumah dari berbagai jenis flora dan fauna.

Dengan Kekayaan yang melimpah ini,sud
ah sejak jaman dahulu nenek moyang kita memanfaatkan berbagai tumbuh-tumbuhan tersebut untuk di ambil dan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup entah untuk di makan buahnya atau pun untuk pengobatan misalnya.di bawah ini ada beberapa khasiat minyak asli indonesia yang daku rangkum dari berbagai sumber.

1.minyak tawon biasanya di gunakan untuk mengobati bekas serangan serangga,minyak ini bukan berasal dari binatang tawon yah.

Minyak tawon terdiri dari :


A Minyak kelapa
Berguna bagi kelembaban, k
elenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin A dan E pada minyak kelapa. Selain itu 80% asam lemak dalam minyak kelapa adalah asam lemak rantai pendek dan sedang yang molekulnya berukuran kecil sehingga mudah meresap ke sel-sel tubuh. B. Minyak kayu putih Mengandung minyak esensial yang dapat mencegah infeksi kuman yang dapat menghambat proses penyembuhan luka. Juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa capek.

C. Cengkeh
Bermanfaat meredakan keluhan nyeri sendi dan bersifat antiseptik. D. Daun lada, jahe, kunyit dan bawang Mengandung minyak atsiri yang berkhasiat anti kuman dan melancarkan sirkulasi darah.

2.Minyak kayu putih

Minyak kayu putih (cajuput oil, oleum-melaleuca-cajeputi, atau oleum cajeputi) dihasilkan dari hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih (M. leucadendra). Minyak atsiri ini dipakai sebagai minyak pengobatan, dapat dikonsumsi per oral (diminum) atau, lebih umum, dibalurkan ke bagian tubuh. Minyak kayu putih banyak menjadi komponen dalam berbagai salep dan campuran minyak penghangat. Salep macan dan minyak telon diketahui menggunakan minyak kayu putih sebagai penyusunnya. manfa
atnya antara lain:antiseptik,sebagai kosmetik dan tonik,analgesik dan lain-lain.

3.Minyak kelapa murni
Minyak kelapa murni (Inggris: virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB. Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), merupakan merupakan modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan. manfaatnya antara lain,dapat mengobati sakit jantung,mengatasi kegemukan,obat diabetes/kencing manis,obat flu dan lain-lain.

4.Minyak Cengkeh
Cengkeh (Syzygium aromaticum, syn. Eugenia aromaticum), dalam bahasa Inggris disebut cloves, adalah tangkai bunga kering beraroma dari keluarga pohon Myrtaceae. Cengkih adalah tanaman asli Indonesia, banyak digunakan sebagai bumbu masakan pedas di negara-negara Eropa, dan sebagai bahan utama rokok kretek khas Indonesia. Cengkih ditanam terutama di Indonesia (Kepulauan Banda) dan Madagaskar; selain itu juga dibudidayakan di Zanzibar, India, dan Sri Lanka

*. Minyak cengkeh bermanfaat untuk memperbaiki kondisi pernapasan. bagi orang yang menderita pilek, hidung tersumbat, infeksi virus, asma, TBC atau bronchitis bisa menggunakan minyak cengkeh. Minumlah campuran 10-15 tetes minyak cengkeh dalam segelas air matang. Ini juga efektif untuk mengatasi gejala sakit tenggorokan.


*. Minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi. Zat eugenol yang terkandung dalam minyak cengkeh bisa menjadi pembunuh rasa sakit sekaligus bakteri dan jamur secara alami. Teteskan minyak cengkeh dan minyak zaitun ke bola kapas, lalu tempelkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Teknik ini juga bisa mengurangi peradangan.


*. Minyak cengkeh untuk mengurangi nyeri otot dan sendi. Di dalam minyak cengkeh terdapat kalsium, minyak omega 3 dan zat besi yang semuanya dapat berkontribusi dalam menguatkan sendi dan tulang di tubuh.

*. Minyak cengkeh untuk merawat kondisi kulit. Minyak cengkeh bisa digunakan secara alami untuk menyembuhkan kulit, mengobati bekas gigitan serangga dan mengurangi kemungkinan infeksi.

gambar di unduh dari google
-

Sabtu, 25 Juni 2011

Negara terkecil dan terindah di dunia

1.Vatikan city-0,2 mil persegi-merupakan negara berdaulat yang paling kecil di dunia.Vatikan hanya mempunyai sebanyak 770 orang,dan tidak ada yang merupakan permanent resident(warga Negara tetap)negara kecil ini di kelilingi oleh St Peter’s Basilicia ini merupakan pusat spiritual bagi umat catholic roma.
2.Monaco-0,7 mil persegi-Negara mungil ini terhampar sepanjang pantai Mediterania Perancis.Monaco di huni sekitar 32.000 warganya.Negara ini juga terkenal dengan Casino monte Carlo dan Princess Grace.Negara ini telah berdiri sebagai sebuah negara merdeka sejak abad ke-13.3.Nauru-8,5 mil persegi-sekitar 13.000 warganya sangat bergantung kepada deposit posfat yang semakin hari semakin menyusut .Negara ini merdeka pada tahun 1968 dan sebelunya di kenal sebagai Pleasant Island.4.Tuvalu-9 mil persegi -Tuvalu terdiri dari susunan 9 karang sepanjang rantai karang yang terdapat di Polynesia.Negara ini merdeka pada tahun 1978 dan di huni sekitar 12.000 warganya.5.San Marino-24 mil persegi-terletak di gunung Titano sebelah utara Italia,san marino mempunyai 29.000 penduduk.Negara yang mengklaim sebagai Negara tertua di eropa ini,telah berdiri sejak abad ke-4
6.Marshall Islands-70 mil persegi-mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1986 setelah resmi memisahkan diri pacific Island(yang termasuk dalam wilayah Amerika Sarikat).Negara ini berpenduduk 58.000 jiwa.
7.Saint Kitts & Nevis-104 mil persegi-Negara yang terletak di kepulauan Karibia ini mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1
983 dan mempunyai warga negara sebesar 39.000 jiwa.
8.Seychelles-107 mil persegi-81.000 penduduk yang tinggal di kepulauan di samudera hindia ini telah merdeka dari inggris se
jak tahun 1978.9.Malta-122 mil persegi- Negara ini terletak di sebelah selatan pulau Sicilia Italia.Merdeka pada tahun 1964 dari inggris dan memiliki 400.000 penduduk.
Sumber:www unik tapi Fakta.com

-

Just for Laugh

# pagi itu di sebuah kebun binatang terjadilah percakapan antara mama kuda dan anaknya yang selalu ingin tau akan berbagai hal

*anak kuda:mama mengapa anak kuda zebra itu berbadan belang ,sedangkan aku tidak?

*mama kuda:sudahlah anak manis jangan terlalu banyak di pikirkan ,mendingan kamu banyak belajar biar lulus UMPTN,kata sang mama.

*anak kuda:ih mama nanya gitu aja gak boleh,sebeeeeeeel dengan sedikit ngambek

*mama kuda:duh gitu aja marah,iya dech mama kasih tau,tapi jangan ngambek senyum dong biar tambah cantik.

*anak kuda:oce mah,udah cantik kan?dengan senyum kudanya

*mama kuda:nah gitu dong,ini baru anak mama,mau tahu alasannya kenapa anak zebra berbadan belang?karena bapaknya zebra itu lelaki hidung belang jadi nurun dech ke anaknya

*anak kuda:&&&&&&????????????$$$$$$$$$$

# Di dalam sebuah rumah mewah di ibukota ,sedang terjadi kegaduhan antara sang majikan pria dengan seorang pembantu.

majikan:inem kemari nem,cepat kata sang majikan

pembantu:ada apa tuan,panggil-panggil,inem kan lagi masak di belakang?

majikan:tolong dong nem punggung bapak di pijit pada pegal semua nich

pembantu:tapi tuan,inem lagi masak, nanti aja yah kalau udah selesai masak pinta inem

majikan:ineeeeeeeeeeeeem

pembantu:ba,baik tuan

tapi lama-kelamaan ada yang aneh dengan sang majikan dan

pembantu:jangan tuan jangan,jangan tuan jangan,nanti ada nyonya tuan,jangan

majikan:ibu sedang ke luar kota,cepat inem ayo kemari cepaaaaaaaaaaaaaaaat

inem pun meronta-ronta dengan sekuat tenaga,tapi apalah daya tenaganya tak sebanding dengan sang majikan,inem pun berkata


jangan tuan jangan,jangan tuan jangan ,jangan tuan jangan ragu-ragu,jangan tuan,jangan sekali,jangan tuan,jangan di sini,jangan tuan ,jangan diam aja.

majikan:@@@@@@@?????????&&&&&&&&&
-

Paspor

Benda yang satu ini wajib di miliki oleh orang yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri entah itu liburan ,bisnis atau pun bekerja.kalau tidak punya benda yang satu ini jangan harap bisa bebas melenggang ke berbagai benua yang ada di dunia(mimpi kalee yeh).benda ini masa berlakunya 5 tahun,kalau sudah habis masa berlakunya kita bisa perpanjang layaknya Sim. terdiri dari 24 halaman dan 48 halaman sesuai kebutuhan anda.

Masih ingat dengan kasus gayus tambuban yang sempat menghebohkan publik di Indonesia beberapa bulan lalu,di mana di membuat paspor dengan harga yang sangat pantastis.bahkan beberapa media mensinyalir paspor tersebut adalah paspor termahal di dunia.dengan paspor itu gayus dengan bebas melancong ke beberapa negara,biarpun saat itu dia sudah menjadi tahanan penjara dalam kasus korupsi di direktorat pajak.

Paspor saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang wajib di miliki oleh setiap orang.terutama bagi orang-orang tertentu yang ingin hidup bebas di luar negeri di karenakan di negerinya mereka sedang di landa masalah tertentu dan salah satu negara yang menjadi tujuan utama sebagai tempat pelarian buat orang -orang tersebut adalah Singapura,mengapa?pasti semuanya sudah tahu jawabanya,singapura oh singapura.

Paspor adalah dokumen resmi yang di keluarkan oleh pejabat berwenang suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk tujuan perjalanan.paspor berisi biodata pemegangnya yang meliputi antara lain:foto pemegang,tanda tangan,tempat dan tanggal kelahiran,informasi kebangsaan dan kadang-kadang juga berupa informasi lain mengenai identifikasi individual.

Ada kalanya pada paspor mencantumkan daftar negara yang tidak boleh di masuki oleh pemegang paspor itu.contoh ,dahulu pemegang paspor Indonesia di larang berkunjung ke negara Israel dan Taiwan.Paspor biasanya di perlukan untuk perjalanan internasional yang harus di tunjukkan ketika memasuki perbatasan suatu negara,walau pun di negara tertentu ada perjanjian di mana warga suatu negara tertentu dapat memasuki negara lain dengan dokumen selain paspor.Paspor akan di beri cap(stempel)atau di segel dengan visa yang di lakukan oleh petugas negara tempat kedatangan.

Jenis-jenis paspor

1.Paspor biasa(umum).

biasanya suatu negara menerbitkan untuk warga negaranya untuk sebuah perjalanan regular.di Indonesia paspor ini di beri sampul berwarna hijau dan di keluarkan oleh Ditjen keimigrasian departemen hukum dan hak asasi manusia.

2.Paspor Diplomatik.

Untuk sebagian orang di terbitkan paspor diplomatik guna mengidentifikasi mereka sebagai perwakilan diplomatik dari negara asalnya.karena itu,pemegang paspot ini menikmati beberapakemudahan perlakuan dan kekebalan di negara mereka bertugas.di indonesia paspor ini di beri sampul hitam dan di keluarkan oleh departemen luar negeri.

3.Paspor Dinas/Resmi.

Paspor ini di terbitkan untuk kalangan teknisi dan petugas administrasi dari suatu misi diplomatik seperti keduta’an dan konsulat ataupun bagi pegawai negeri/pemerintah yang sedang melaksanakan tugas di luar negeri.di indonesia paspor ini di beri sampul berwarna biru dan di keluarkan oleh departemen luar negeri setelah mendapat izin dari sekretariat negara.

4.Paspor orang asing

Paspor orang asing adalah paspor yang di berikan kepada seseorang yang bukan warga negaranya.syarat dan ketentuan untuk memiliki jenis paspor ini di atur oleh negara masing-masing.contoh paspor ini adalah paspor yang di pakai untuk berhaji(paspor coklat),yang di keluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.

5.Paspor kelompok.

Paspor kelompok akan di berikan untuk,misalnya untuk perjalanan anak liburan.semua anak dalam perjalanan tersebut cukup memiliki sebuah paspor kelompok selama perjalanan mereka berlangsung.

Paspor haji dan umroh

Khusus jama’ah umroh nama yang tertera dalam paspor harus menggunakan tiga kata misalnya “Ahmad Hasan Ismail”.

sumber:wikipedia org
-

Kamis, 23 Juni 2011

Arabian Bread

kalau pagi-pagi saat kita berada di indonesia khususnya jakarta atau bekasi.biasanya kita sarapan bubur,nasi uduk,lontong sayur,ketupat sayur,dan lain sebagainya.bagi yang ekonominya menengah ke atas biasanya roti,sandwich sebagai pengganjal perut dan biar agak sedikit ke barat-baratan gitu.

selama daku tinggal di Uni Emirat Arab gak daku temukan tuh setiap pagi yang namanya lontong sayur,bubur,atau pun ketupat apalagi gado-gado.setiap pagi di sini daku selalu sarapan dengan roti,mungkin kalau roti tawar(plan Bread)sudah biasa kita makan.nah ini sodara-sodara rotinya aneh bin ajaib.teksturnya kasar,gak ada rasa bahkan ada yang seperti sendal jepit kalau di makan.daripada lapar yah terpaksa di makan aja.tapi lama-kelaman ternyata enak juga,apalagi teman-teman daku yang dari negara arab menyarankan kalau rasanya tawar bisa di tambahkan keju,madu atau pun labneh.

Daku baru tahu kalau membuat roti jenis ini yaitu di bakar di dalam lubang di tanah yang sudah di beri bara,ada juga di dalam tungku dan kemudian di panggang.kalau ingat proses pembuatannya daku gak mau makan roti ini,habisnya keringatnya itu loch sampai bercucuran dan mungkin saja jatuh ke roti.ini daku tahu waktu jalan-jalan ke daerah hili dekat akomodasi selama tinggal di Al-Ain,Uni Emirat Arab.ini salah satu contoh dari arabian bread.

1.Pita bread


2.Iranian bread
Ada juga roti prata atau parata yang seperti sendal jepit kenyal-kenyal gitu.katanya sich roti ini berasal dari india tapi banyak banget di Uni Emirat Arab,hampir semua kedai makanan menjual roti ini.masa berlakunya sekitar 2 hari saja.dan kalau sudah kadaluarsa roti ini akan mengeras .kalau di indonesia(Jakarta) namanya roti cane,malaysia roti canai,Brunei canai,UEA prata/parata.

-

Shawarma

Tinggal di Timur tengah gak afdol rasanya kalau gak menikmati makanan khas dari negara tersebut,walaupun ada banyak restoran siap saji di sini.Ada beberapa macam aneka makanan khas timur tengah di antaranya:kebab,shawarma,om ali,basbosa.nasi kebuli,nasi biryani,hammus,fatoush,tabouleh,falafel dan masih banyak lagi.

Shawarma adalah makanan siap saji khas dari negara-negara timur tengah,dengan bentuk seperti sandwich yang di bungkus berisi daging kambing,domba,sapi ayam,ikan atau campuran keduanya.berhubung daku bukan koki propesional daku coba buat shawarma ayam.kalau masih ada yang salah mohon maaf sebelumnya.

Bahan-bahan:
*ayam bisa dada atau paha
*2 sdm air jeruk
*4 sing bawang putih
*1 bawang bombay
*100 ml airsusu atau resep yang asli pakai yoghurt
*1 sdt tabasco
*1 sdm cuka
*1/2 sdt merica hitam bubuk
*1/2 sdt paprika merah bubuk
*1/2 sdt pala bubuk
*1/2 sdt garam
*1 sdt ketumbar bubuk
*100 ml air
*minyak untuk menggoreng
*pelengkap:roti pita (roti arab)dan salad


CARA MEMBUAT:

*campurkan semua bumbu ,tambahkan air dan susu segar,aduk rata.
*masukkan ayam ke dalam adonan bumbu lalu ungkep sampai dagingnya empuk setelah daging ayam matang di iris kecil-kecil.

*panaskan minyak,lalu masukkan irisan daging ayam tersebut sampai kering dan berubah warna
*masuk kan daging ayam dan salad (tabouleh)ke dalam pita bread lalu gulung seperti risoles
*shawarma siap untuk di hidangkan.

*selamat mencoba.
-

5 negara dengan jam internet tertinggi

Sekarang ini sudah jamannya internet.hampir semuan orang sudah tahu apa itu internet dan cara menggunakannya.tak jarang orang lupa akan segala aktivitasnya akibat terlalu asyik ber internetan.saat ini internet sudah menjadi satu kebutuhan.karena dari internet kita bisa mendapatkan banyak hal secara cepat dan murah seperti mencari data dan informasi,menjalin persahabatan,mendapatkan video,MP3,gambar secara gratis bahkan dari internet kita bisa menghasilkan sejumlah uang.

Beberapa negara di bawah ini mempunyai jam internet tertinggi.bagi daku pribadi setiap teknologi bisa kita gunakan dengan sewajarnya,kan yang serba terlalu juga gak baik bukan?mari kita lihat dari negara mana saja.sumber,Aneki 2008
-

Rabu, 22 Juni 2011

7 makanan hitam yang menyehatkan

Kompas.com - Hitam sering dipandang lebih rendah dari putih. Tapi jangan coba-coba memakai rumus yang sama terhadap kandungan nutrisi makanan berwarnan hitam. Malah, sumber makanan berwarna gelap biasanya mengandung antioksidan lebih tinggi yang sangat ampuh untuk menurunkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

"Buah yang berwarna hitam memiliki lebih banyak antioksidan karena makin gelap warnanya, makin tinggi pigmennya yang berasal dari antosianin," kata Cy Lee, PhD, profesor kimia makanan dari Cornell University.

Apa saja "si hitam" yang menyehatkan?

1. Beras hitam

Beras merah tak terbantahkan baik untuk kesehatan. Namun beras hitam sebenarnya jauh lebih baik lagi karena beras hitam ini mengandung vitamin E dalam jumlah tinggi. Rutin mengonsumsi beras hitam akan meningkatkan sistem imun tubuh dan melindungi sel dari bahaya radikal bebas. Beras hitam juga mengadung antioksidan antosianin lebih tinggi dibanding blueberries.

2. Lentil hitam

Kelompok polong-polongan ini kaya akan zat besi. Satu cangkir black lentil mengandung 8 mg zat besi, hampir separuh dari asupan harian yang dianjurkan, 18 mg per hari untuk perempuan. Lentil juga kaya akan serat larut yang bisa menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi imun.

3. Blackberries

Polifenol yang ditemukan dalam buah beri hitam ini diketahui mampu mencegah penurunan fungsi kognitif yang terjadi karena penuaan. Polifenol akan bekerja membersihkan sel-sel yang mengganggu fungsi otak. Buah ini juga kaya akan serat.

4. Kacang hitam

Kulit berwarna hitam yang menyelimuti kacang ini sarat akan bioflavonoid, nutrisi dari tanaman yang mampu melawan kanker.

5. Kedelai hitam

Riset yang dilakukan oleh ilmuwan dari Korea menemukan mengonsumsi kedelai hitam secara teratur akan mencegah risiko trombosis, pembekuan darah yang berakibat fatal. Kedelai hitam juga mengandung asam alpha linoleat, jenis asam omega-3 yang mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Teh hitam

Teh hijau dan teh putih lebih terkenal dalam hal kesehatan. Padahal, teh hitam juga tak kalah bagusnya. Teh ini mengandung teaflavins, antioksidan yang bermanfaat mempercepat penyembuhan nyeri pada otot setelah olahraga. Minum teh hitam juga menurunkan risiko terkena serangan jantung.

7. Cokelat hitam

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Medical Association mengungkapkan cokelat hitam mengandung substansi yang disebut polifenol. Dalam ujicoba pada hewan percobaan, polifenol terbukti menurunkan tekanan darah. Cokelat hitam juga dipercaya dapat melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke.

sumber:health
-

5 gunung api di dunia yang wajib di kunjungi

Ada beberapa gunung api di dunia yang terkenal akan keindahanya.salah satunya terdapat di indonesia yaitu gunung bromo.biarpun beberapa bulan lalu gunung ini sempat meletus dan mengeluarkan awan panas,tapi tidak menyurutkan orang untuk datang ke gunung yang masih aktif ini baik wisatawan yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara.mereka berkunjung untuk menikmati keindahan alam bromo yang mempesona.

Daku pun pernah mendatangi tempat ini,untuk melaksakan salah satu tugas yang di berikan oleh sekolah.pukul 3.00 dini hari kami semua harus bangun untuk mencapai tempat ini,dan juga melihat sunrise(matahari terbit).ampun dech mau lihat matahari terbit aja harus bersusah payah sampai harus mendaki gunung segala di samping itu udara dingin sekali hingga menusuk tulang.
Gunung Bromo, Indonesia

Untuk aksi vulkanik dan pemandangan yang menakjubkan, Gunung Bromo di Jawa Timur tidak punya lawan sepadan. Gunung setinggi 2329 m di atas permukaan laut ini selalu mengeluarkan asap belerang dan kadang tertutup kabut lebat. Keindahan yang sangat layak untuk diabadikan.

Gunung Bromo adalah gunung “termuda” dari kompleks gunung api Tengger yang luas dan berumur 820 ribu tahun. Dari Gunung Bromo, pengunjung bisa melihat puncak tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru, yang aktif mengeluarkan asap dalam jumlah besar tiap 20 menit.

Gunung Bromo memang relatif mudah dicapai (bisa dengan 45 menit berjalan kaki atau menaiki jip dari desa terdekat, Cemoro Lawang). Tapi kondisinya tidak selalu aman. Dua turis meninggal karena terkena ledakan batu pada 2004.

Gunung Hallasan, Korea Selatan

Gunung Hallasan, puncak tertinggi di Korea (1950 mdpl), termasuk dalam kelompok gunung api Jejudo.

Ada sekitar 4 ribu jenis hewan dan 1800 tumbuhan yang menjadikan Hallasan sebagai habitat mereka. Lihat juga danau kawah Baekrokkdam di puncak. Baekrokkdam atau “Danau Seratus Rusa” yang indah mengilhami cerita rakyat tentang peri-peri yang turun dari langit untuk bermain dengan rusa putih. Banyak turis yang mengunjungi Hallasan pada musim semi untuk melihat mekarnya bunga azalea di pegunungan.

Gunung ini juga cukup mudah didaki. Jalur sepanjang 10 km dapat selesai Anda jalani dalam sehari.

Gunung Aso, Jepang

Kaldera terbesar di dunia ini (lebarnya 24 km) memiliki kuil pemujaannya sendiri. Gunung Aso adalah penanda Jepang yang paling terkenal dan penghasil uang untuk prefektur Kumamoto di Kyushu, Jepang.

Atraksi utama di Gunung Aso adalah danau kawah berwarna biru muda yang beruap di Gunung Nakadake. Kereta gantung akan mengangkut turis menuju puncak gunung api, dan di sana ada kompleks yang penuh dengan kios oleh-oleh serta jajanan. Di pinggir kawah juga ada semacam trotoar yang tertata rapi. Di Aso, Anda juga akan menemukan sekumpulan tempat pemandian air panas.


Gunung Pinatubo, Filipina

Gunung Pinatubo tidak sekadar “pulih” dari bencana ledakan besar pada 1991, tapi kini juga menjadi sumber pemasukan untuk lokasi utama olahraga ekstrem.

Pada 1991, Gunung Pinatubo mengeluarkan ledakan vulkanik terbesar kedua dunia dalam 100 tahun terakhir. Ledakan itu menyebabkan suhu dunia turun 17,27 derajat Celsius dan korban tewas mencapai 800 orang. Kerugian financial ditaksir sekitar $ 250 juta.

Dua dekade kemudian, kota-kota di sekitar Gunung Pinatubo hidup dari sektor pariwisata karena ledakan legendaris tersebut.

Anda bisa melakukan pendakian ekstrem di Angeles City serta paket-paket berkendara di antara aliran lahar Pinatubo, yang bentuknya berupa kolam lumpur raksasa berisi materi vulkanis. Ada juga kegiatan terjun payung dan tur udara seharga $ 55 per orang.

Gunung Fuji, Jepang
Tidak mungkin menulis tentang gunung api utama di Asia tanpa memasukkan Gunung Fuji dalam daftar. Gunung Fuji atau Fuji-san adalah gunung tertinggi di Jepang dan ikon nasional atas keindahan pemandangan dan ketinggiannya (3776 m).

Selain menjadi tempat paling utama untuk berfoto dan memamerkannya ke teman-teman atau keluarga di rumah, Gunung Fuji adalah lokasi olahraga ekstrem bagi pencari adrenalin. Setiap musim panas, sekitar 200 ribu orang mendaki gunung ini. Waktu yang mereka butuhkan antara 4-8 jam. Ada juga “sekolah” dan pusat paragliding di area parkir stasiun Gotemba kelima.

Pengunjung bisa saja tidak beruntung datang ke Gunung Fuji saat berawan. Sebagai gantinya, Anda bisa mengunjungi Hakone yang permai di timur Gunung Fuji, serta Lima Danau Fuji, di utara gunung api.

sumber yahoo.
-

Tahukah anda?

Apa perbedaan antara Wi-fi dan Wimax?

wi-fi(wireless fidelityl)adalah jaringan internet tanpa kabel,dan Wimax,(worldwide interoperability for microwave Access)juga merupakan jaringan internet tanpa kabel.walaupun nama dan kegunaannya mirip,tetapi teknologi yang di gunakan tidak sama.komputer yang di gunakan untuk menangkap jaringan wi-fi dan wimax juga harus menggunakan perangkat penerima yang berbeda juga.

Wimax menggunakan teknologi lebih baru dapat mengakses data lebih cepat di bandingkan wi-fi.perbandingan lainnya juga terletak pada panjang gelombang yang di gunakan.wimax dan wi-fi sama-sama menggunakan salah satu frekuensi tidak berlisensi(5,8 GHz),namun wimax juga di arahkan untuk bisa memanfaatkan dua frekuensi lain yang berlisensi,yakni 2,5 GHz dan 3,5 GHz.perbedaan frekuensi dan panjang gelombang tersebut memungkinkan wimax dapat menjangkau jarak hingga 50 km,sedangkan wi-fi hanya menjangkau sekitar 100 meter saja.

sumber:prof Yohanes surya menjawab,di media indonesia
-

Selasa, 21 Juni 2011

Serupa tapi tak sama

selama daku tinggal di uni emirat arab kalau daku perhatian secara seksama bendera-bendera dari negara di timur tengah ada yang menyerupai antara satu dengan yang lainya.untuk membedakan ,sang pemilik suatu negara tinggal menambahkan atau pun mengurangi atribut pada bendera itu.ada juga yang hanya mengganti warna pada bendera itu .kalau kita tidak jeli melihatnya mungkin kita akan terkecoh karena kemiripannya.ada juga dari beberapa negara di afrika .mari kita simak satu persatu di bawah:

1,Kuwait






2.palestina






3.Sudan





4.Sahara





5.Uni Emirat Arab






6.Jordania








7.Mesir

7B.Yaman





8.Suriah


9.Irak

10.Turki

11.Tunisia12.maroko
13.Qatar



14.Bahrain









15.Oman








16.Iran






16.Libiya










17.Saudi arabia










18.Aljazair








semoga bermanfaat,salam love.peace and gaul
sumber gambar dari wikipedia org
-