Minggu, 03 Juli 2011

Kebun Binatang Al-Ain,Uni Emirat Arab

Musim liburan telah tiba,biasanya untuk mengisi liburan banyak anggota keluarga memanfaatkan keadaan ini dengan sebaik-baiknya.bagi berkantong tebal mereka akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik entah itu di dalam atau pun di luar negeri.sedangkan bagi yang anda dan keluarga yang berkantong tipis jangan berkecil hati ada banyak tempat, menarik yang gak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengisi liburan berkunjung ke rumah nenek di desa misalnya,atau ke kebun binatang,yah ke kebun binatang adalah alternatif dalam mengisi liburan di samping bisa menyenangkan hati,juga menambah wawasan ilmu pengetahuan khususnya bagi anak-anak.

Salah satu kebun binatang yang murah meriah yang terdapat di Jakarta adalah kebun binatang Ragunan.tempat rekreasi yang satu ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya.tak heran setiap liburan tiba,tempat ini selalu ramai oleh pengunjung terutama hari sabtu dan minggu.
Kalau kita berkunjung ke kebun binatang di Indonesia mungkin sudah hal yang biasa,tapi bagaimana kalau kita berkunjung ke kebun binatang yang ada di timur tengah?bagaimana hewan-hewan itu hidup dengan iklim yang sangat panas,mungkin kalau unta sudah biasa karena memang habitatnya,bagaiman dengan hewan lainnya?

Pada perjalanan daku kali ini adalah berkunjung ke salah satu kebun binatang yang ada di Negara Uni Emirat arab tepatnya di kota Al-Ain tempat.nama kebun binatang itu adalah Al-Ain zoo.kebun binatang ini memang tak terlalu jauh dari akomodasi daku selama tinggal di kota Al-Ain,Uni Emirat Arab.Bahkan satu arah kalau daku mau berangakat kerja hanaya kemudian daku lurus sedangkan untuk menuju kebun binatang ini belok pada perempatan rounboat(putaran jalan).
Al-Ain zoo adalah kebun binatang yang berada di kaki gunung jabeel hafeet di kota Al-Ain,Uni Emirat Arab.kebun binatang yang rindang ini merupakan salah satu paternakan binatang terbaik di Uni Emirat Arab.merupakan rumah utama bagi hewan antelop,dan kijang arab.kebun binatang ini juga merupakan rumah kucing besar seperti singa,fuma dan juga macan tutul dan jaguar juga dapat kita jumpai di kebun binatang ini.juga singa putih yang sudah sangat langka(sekitar 200 ekor saja yang masih hidup).

Kebun binatang ini pertama kali di buka pada tahun 1969 dengan luas sekitar 400 hektar.kebun binatang ini buka dari pukul 9.00 pagi hingga jam 19.00(7.00)malam.tiketnya 15 dirham dan 5 dirjam bagi anak-anak berusia 2 tahun ke atas.sedangkan bayi dan anak di bawah satu tahun tidak di pungut biaya.

Begitu sampai daku dan teman-teman melihat-lihat sekeliling kebun binatang tersebut.yang dapat daku amati kayaknya semuanya binatangnya pada gak selera untuk hidup,mungkin udaranya terlalu panas kali yah jadi butuh lebih banyak beradaptasi pada iklim negara ini yang panas.karena gak ada yang terlalu menarik kami semua memutuskan untuk pulang,capee dech.

Baca juga,Al-Ain city di sini
Jabel hafeet di sini



2 comments:

0sprey mengatakan...

Wah, kira" di UEA sana, ada pinguin ga ya?
Kan panas bgt tuh disana... hehehe...

O'iya, biaya masuk kesana berapa ya?

Hmm...salah satu lecutan jg bagi kita di Indonesia. Di beberapa kota di Indonesia, justru kebun binatang kurang perawatan dan manajemen yg buruk, jadinya terbengkalai, terus banyak hewan yg mati.
Kasihan dan miris.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

Kalau penguin yang daku tahu gak ada,yang banyak terutama hewan-hawan yang sudah biasa hidup di iklim panas seperti rusa,Zebra dll.biaya masuknya 15 Dirham,mungkin kalau rupiah,kira-kira 1 Dirham:2800-3000,di kali aja.

*itulah yang membuat orang malas untuk datang,apalagi kalau kotor dan semraut,salam love,peace and gaul.terima kasih

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Poskan Komentar