Senin, 04 Juli 2011

Al-Ain Palace Musium,Uni Emirat Arab

Jalan-jalan mengunjungi musium oleh sebagian orang mungkin sesuatu yang membosankan.pasti yang ada di dalamnya kalau gak barang antik, peninggalan jaman purba atau sejenisnya.orang akan lebih senang jalan-jalan ke mall,pusat rekreasi ataupun tempat hiburan lainya daripada hanya melihat barang-barang jadul di musium.

Sore itu setelah pulang kerja di dalam sebuah bus antar jemput terjadilah sebuah percakapan,suasana dalam bus pun sangat ramai bicara dengan masing-masing bahasa yang berbeda seperti tagalog,hindi,Urdu,bahasa Indonesia,Arabic dan lain-lain.

Ary:yadi kita nonton konser yuk,pinta ary
Yadi:apa konser
Ary:malam ini akan ada konser musik loch di Al-Ain Palace musium
Yadi:Al-Ain palace musium,yang di depan Rotana hotel itu.?
Ary:iya 100% benar dan gratis juga tiketnya,oke kan
Yadi:oke juga tuh, masa sich hari gini masih ada yang gratis?tapi konser musik apa?
Ary:benar gratis,tis,tis,konser musik Klasik,tuh lihat umbul-umbulnya udah di pasang beberapa minggu sebelumnya.
Yadi:apa!!!! Konser musik klasik,duh daku mana ngerti musik yang begituan,ogah ahhh.kalau musik dangdut mah pasti daku bela-belain walaupun besok kerja,Teerlalu.
Ary:kita bukan nonton lihat aja,sesudah itu kita main-main di jahili park,bagaimana?
Yadi:siip lah kalau gitu,tar daku coba ajak anak-anak yang lainnya mudah-mudahan mau soalnya mereka semua pada morning shiff besok.lagian luch tau aja sich setiap ada keramaian
Ary:ya iya lah ,secara gitu loch,gue kan mantan wartawan infotaiment jadi tau berita Al-Ain dan sekitarnya.
Yadi:ooooh pantes.

Al-Ain palace musium memang tempat yang tidak asing bagi kami semua yang tinggal di kota Al-Ain.bahkan setiap pulang atau pun berangkat kerja bus kami selalu melewati depan musium ini guna mengantarkan atau pun menjemput pekerja perempuan yang memang di pisahkan oleh perusahaan,kalau yang perempuan tinggal di Al-jahili sedangkan yang laki-laki tinggal di Al-Qattara.

Al-Ain palace musium merupakan musium tertua yang ada di Negara Uni Emirat Arab.musium ini terletak di sebelah benteng timur(sultan fort)di sebelah barat Al-Ain Oasis yang merupakan oasis terbesar di kota Al-Ain.musium ini dulunya adalah tempat tinggal pribadi Sheikh Zayed Al-Nahyan bersama dengan anggota keluarganya di Al-Ain antara tahun 1937-1996,Sheikh Zayed bin Sultan Al-Nahyan merupakan presiden per tama Uni Emirat Arab.presiden UEA sekarang adalah Sheikh Khalifa Bin Zayed Al-Nahyan yang tak lain adalah putranya.ia menggantikan ayahnya yang telah meninggal pada 2004 lalu.Musium ini di resmikan oleh Muhammad Bin Tahnoun Al-Nahyan pada tanggal 2 November 1997.resmi di buka untuk umum pada tahun 2001.musium ini terkenal juga dengan nama Qasr Al-Ain Musium.
Setelah kita semua sampai di jahili park ,daku sempat melihat-lihat sebentar ke arena pestival.memang terdengar meriah ,lampu warna -warni bak mercusuar di pinggir pantai.kami semua melanjutkan dengan menggelar tikar di taman itu dan mengobrol ngalor-ngidul.setelah beberapa jam kami memutuskan untuk pulang karena hari sudah larut di tambah udara yang dingin sampai menusuk tulang.caca pun dengan senang hati mengantarkan kami semua ke akomodasi masing-masing.

2 comments:

bopfive5 mengatakan...

hebat kayak bangunan dari pasir pasiran

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

memang hampir semua bangunan di Uni Emirat Arab bergaya demikian terutama bangunan peninggalan jaman dulu,guna menjaga warisan budaya bangunan tersebut di pertahanan dengan tidak merubah bentuk aslinya,salam love,peace and gaul

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar