Sabtu, 16 Juli 2011

Aku bangga menjadi orang indonesia

.Aku bangga menjadi orang indonesia ,aku bangga menjadi bangsa yang besar,bangga akan keanekaragaman budayanya,bangga akan toleransi antar umat beragamanya,bangga akan keanekaragaman sukunya,bangga akan keindahan alamnya,bangga akan banyak hal.kalau korupsi yang di katakan banyak orang salah satu tertinggi di dunia aku gak bangga.

tanah airku indonesia
negeri elok amat ku cinta
nyiur melambai di tepi pantai
tanah airku indonesia

dengan berbekal wajah yang langka dan unik,serta simpatik aku sangat mudah untuk bergaul dengan siapa saja,dan kebetulan aku baik hati,rajin menabung dan tidak sombong jadi bisa masuk dalam berbagai kalangan lingkungan tempat kerjaku.nah dalam berbagai kesempatan inilah aku selalu memperkenal kan tentang indonesia mulai dari suku,alam ,bahasa,makanan pokoknya semua tentang indonesia.sebagai salah seorang lulusan sekolah pariwisata aku selalu mencoba memperkenalkan tentang negaraku di dunia internasional agar orang lain tak salah menilai tentang indonesia apalagi selalu menilai negatif tentang negeriku.sebisa mungkin aku akan memberi informasi tentang negaraku,khususnya tentang pariwisata yang ada di indonesia,mulai dari sabang sampai meraoke,dari tanah abang sampai rawa bangke.secara gak langsung kan aku bisa juga jadi duta pariwisata,walaupun kadang -kadang bahasa inggrisku kacau,hihii.

dan selama aku tinggal di uni emirat arab ,kadang -kadang aku suka jengkel karena banyak orang yang beranggapan aku ini orang philipina mereka selalu menyapaku dengan bahasa tagalog seperti:
*kumustaka, pare,kabayan
*ano pangalan mo?
*mahalkita
* goapo,pogi dan kadang -kadang pake bahasa ilokano,atau bisaya.

banyak bangat dah pokoknya kejadian yang lucu,menjengkelkan,bahkan kadang-kadang aneh tapi nyata.memang mayoritas orang philipina di negara Uni Emirat Arab cukup banyak selain dari bangsa india.

kembali ke laptop
waktu itu aku mau cari internetan tuk ngirim e-mail ke rumah.tiba -tiba ada seorang lelaki arab mendekatiku,dan dia langsung kasih mobile kepadaku,dan aku di minta baca pesan di inbox yang bertuliskan bahasa tagalog
“ana mafi maklum ,???
“anta mafi maklum ,su isma anta kalam…kata si arab
hei ini tuh bahasa tagalog ane mana ngerti bahasa yang beriginian,,,,jawabku
where you come from ???si arab balik tanya
“ana balad from indonesia”
oh jadi ente orang indonesia lalu si arab berkata “apa kabar dunia”?
ane jawab “Tetep asyik,
si arab tanya ente kok tau jawabanya??
ya tau lah ane kan orang indonesia,kumaha sih
dan setelah itu dia minta ma’af kemudian pergi sambil mengucapkan “Sukhran”

aku pun melanjutkan langkahku tuk mencari warnet,pikir-pikir kok si arab tau ucapan “apa kabar dunia”itu kan salah satu acara anak-anak yang di siarkan TVRI di indonesia,mungkin ada kali pekerjanya yang berasal dari indonesia.
setelah tanya sana-sini akhirnya dapat warnet dan langsung deh kirim e mail ,dan biasa lah yuuuk.saat itu kebetulan daku gak punya laptop jadi mau gak mau harus ke warnet,ada sich teman yang punya tapi kan tidak enak masa tiap hari nebeng melulu.masa daku tinggal di sana internetan 5 Dirham per jamnya.setelah internetan biasa jalan sana,jalan sini yang sudah menjadi hobi daku selain makan.setelah puas berkeliling baru dah pulang.

Selama berkecimpung di luar negeri,daku memang tak pernah menyembunyikan jati diri,mengapa karena daku bangga menjadi orang indonesia,bangga menjadi bangsa indonesia,pokoknya  love you indonesia full.

22 comments:

anisayu mengatakan...

Aku cinta Indonesia
Bangga dan suka
Walau banyak suku dan agama
Tetap satu Indonesia

wah bagus nih artikelnya...

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Ami mengatakan...

endingnya mbah Surip ya...

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@anisayu
Mbak anisayu,pokoknya love pisan ama indonesia mah,salam love,peace and gaul,makasih juga dah mampir.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Ami

tahu aja,hahahahahahah,makasih dah mampir,salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
bopfive5 mengatakan...

god job,kamu termasuk duta pariwisata indonesia,lucu juga kisahmu,h3

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Asmara Susanto mengatakan...

sy jungga bangga pak jadi orang INDONESIA, walaupun INDONESIA negara terkorup no. 2 DUNIA

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@bopfive5
itulah sebagian kisah hidup ku yang penuh lika-liku,tapi buat daku pribadi di jalani aja,hidup kan untuk di jalani bukan di takuti,kalau takut hidup ke laut aje.salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Asmara Susanto
apa nomor dua di dunia(kaget mode on),subhannallah kok bisa yah,,ihhh ngeri banget dengarnya,makasih dah mampir.salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Er'end mengatakan...

Senang hati pagi-pagi dapat kunjungan"orang Saudi" yang cinta Indonesia,hehehe! Salam damai dari Papua.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Er'end
hahah,gak daku orang indonesia pokoknya,salam love,peace and gaul.makasih juga dah mampir.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
nC mengatakan...

wkwkwk apakah ini kbetulan? :D ane baru share tentang "aku malu jadi anak indonesia" haha pas blogwalking, eh gak taunya nemu artikel mas ini :D ckck bertolak belakang rupanya :D

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

wah jadi seru nich,,,salam love,peace and gaul

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rizal vM mengatakan...

Hahaha,.... Apakabar Duniiiiiaaaaa ??

Jadi teringat lagi masa2 ntU,.... Kyany Bang Sar ini bnr2 orng yg enak d ajak gaUL,....

Bang, ane follow aBang, folLow kmbaLi yach,... Salam Love, peace and GauL,.... LOVE INDONESIA SALAMINA,... Huhhuy

Oh ya,.. blog ane yg rizalvm(dot)blogspot(dot)com ya Bang,... hhihihihi

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Rizal vM
makasih yah dah mampir,salam love,peace and gaul,segera ke TKP.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
ubae mengatakan...

Memng Shrusnya bangga dengan kekayaan alam yang bgitu kayanya..seakan dunia gak bisa menandinginya..xixixi
tapi stlah mendengar,melihat kekacauan dimana2..dimna korupsi jug gak ada hbisnya..mliht kbbr indonesia yg lgi terpuruk.. apa yg di bggkn..??
orng2 pintar di indo seperti tk dihargai..dn bnyk lgi fenomena2 negri ini..

ah biarlh..smoga smuanya sdar termsuk ane..

salam sahabat mas..peace,love and sukses..
btw follow sukses.. follow balik ya mas..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@ubae

itulah mas hanya karena segelintir orang maka semuanya kena imbasnya ibarat pepatah "nila setitik rusak susu sebelangga.entah sampai kapan kejadian seperti ini akan berlangsung di negeri kita yang mengatakan gemah ripah lohji nawe?makasih dah mampir,salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
ubae mengatakan...

iya bgitulh knyataannya..??
ow ya klo di komng blog ane gk lngsung muncul krn di moderasi dlu mas..bru bisa muncul klo udh di epprove..hehehe

biasa..pngen di baca dlu..hheehe
peace aja mas..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Aerikel yang bagus Mas penuh dengan pembelajaran.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@ubae

iya daku lupa mas,hehe..salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@R. Indra Kusuma Sejati

sekses juga yah,,,salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
IBU PUSPITA mengatakan...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
pak. randi mengatakan...

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar