Sabtu, 16 April 2011

Gagal kawin

Kawin-kawin
minggu depan aku kawin
kawin-kawin
Tidur ada yang nemenin
Kawin-kawin

cerita ini hanya fiktif belaka kalau ada kesama’an tokoh,jalan cerita ,atau apa pun itu hanya kebetulan saja.siapa sich orang yang mau gagal kawin,pasti gak ada kan.

Rojali:nyak-nyak ,,,,,,kemana sich ni orang,,,?
Enyak:ape,,ape luh panggil mau (ma’af)nenen luh..?
rojali:ed dah enyak kemari ape bentar.
Enyak:gue tuh lagi masak di dapur ,ada ape emangya ?
Rojali:Nyak kayek nye ane pengen kawin dah.
Enyak:haah apa luh kate,,,,kawin?
Rojali:emang nye kenape nyak….Rojali balik tanya,,?
Enyak:tong-tong mau kawin ame siapa luh?ame kucing?,,,emangnye ade cewek yang mau ame luh?
Rojali:kok enyak ngomongnye gitu sih…..sebel
Enyak:kagak-kagak becande,,,ayo ngomong
Rojali:iya nyak setiap ketemu ame teman-teman mereka suka tanya,kapan kawin?,mana bini nye
anaknye udah berapa?,banyak banget dah anaknya ,aye kan malu nyak.
Enyak:emangnya luh laku udah badan pendek,gendut,hitam idup lagi,ade ape cewe yang mau ame
luh?omong-omong siapa sih cewe yang elu suka jali.

Rojali:Rogayah
Enyak:haaah apa ,what,sorry,,,,,,,,,,,Rogayah?kagak salah dengar nih kuping.
Rojali:kage nyak Rogayah
Enyak:Rogayah,,,,janda dari tetangge desa kita itu jali?
Rojali:Iye emangnye nape???
Enyak:Rojali dia kan janda ,emang luh gak bisa apa cari perawan.??
Rojali:Kata orang mah aye terlanjur jatuh cinte ame yayang Rogayah,lagian kan kalau ame janda
kan udah experience nyak.
Enyak:experience apa’an tuh gue kagak ngarti?
Rojali:pengalaman nyak
Enyak:pengalaman,pengalaman apa???
Rojali:ada deg,nyak jadi gimana nih???
Enyak:tau ahh gelap,,,,,bang-bang sini nape panggil nyak Rodiah
babeh:ade apa sih lu pade gue lagi enak-enak nonton lenong juga,malah di ganggu
Enyak:ini bang si jali kepengen kawin
Babeh:bener luh jali?
Rojali:iye beh sambil mesem-mesem
Babeh:Ame siapa…??
belon sempat rojali jawab nyak Rodiah udah nyamber kayak bensin
Enyak:sama si Rogayah yang janda itu bang ,kalo menurut abang gimana?
Babeh :ya wajar kalau dia masih suka perempuan ,kalau suka sama laki-laki baru aneh ,gitu aja kok
repot
Enyak:bukan entu bang maksud aye,gak nambung dech,sambil cemberut
Babeh:udah Rojali kalau memang ente cinte sama tuh perempuan ,kita jual aja taneh yang di
bantar gebang atau bojong untuk luh kawin.
Rojali:makasih yah beh,,,,kacian deh enyak,,,,nah babeh mau kemana?
Babeh:babeh mau cari angin sebentar di luar.
Enyak:ngelayap terus jangan pulang sekalian.
Rojali+Babeh:,,,,????????
Rojali:nyak mau kemana?
Enyak:Tidur dan gebruk suara pintu kamar terdengar di banting.
babeh dan Rojali cuma mesem-mesem doang.

Tumben di rumah sepi biasanya si jali kalau jam segini udah ngejedog di depan rumah sembari main gitar yang kagak jelas junjrungannya ,nyak Rodiah baru aja pulang dari kondangan di rumah tetangga.

Enyak:Jali-jali di mana luh?
Rojali:aye di kamar nyak jawab Rojali
Enyak:jali lah elu mau kemana?kagak biasanya dandan kayak begini,tapi cakepan dikit puji enyak
Rojali:enyak emang kagak tau Jali kan mantan Abang Jakarte,masa nyak lupa
Enyak:elu tuh bukan abang jakarte tapi abang beca jakarte heehee,ngomong-ngomong luh mau
kemane?
Rojali:nyak inikan malam minggu biasa lah anak muda ,kalau malam minggu mau ngapain ya apel
please deh.
Enyak:jadi eluh emang cinta banget ama Rogayah yeh?
Rojali:nyak udah ah jangan ngomongin itu lagi ,emang enyak mau lihat jali sedih.
Enyak:ia-ia deh enyak enggak mau ngomongin itu lagi jali.
Rojali:nyak udah cakep belon,sambil begaye kayak aktor Hollywood
Enyak:udah-udah cakep kayak bintang film titanik Leonardo de …..nyak lupa.
Rojali:Leonardo di caprio kale
Enyak:ia itu,,,,,,tapi ini bau apa yah kok kayak minyak nyong-nyong.?
Rojali:nyak ini mah Parfume aye,Kenzo gitu loh.
Enyak:oh kenzo yang jualan di pasar pagi yah?
Rojali:Bukan ,itumah kong ijo bukan Kenzo,udah ah aye pergi dulu,assalamu alaikum
Enyak:wa’alaikum salam,titi Dj yah
Rojali:apa’an tuh nyak artinya
Enyak:mene ketehe,nyak mah cuma ikut-ikutan aja sering dengar di TV.

Dengan mengendarai sepeda motor,Rojali pun ke rumah sang puja’an hati yang memang sudah menunggu dari tadi Rogayah bin margoyah.

Rogayah:Duh abang datang bakul nasi goyang-goyang.
Rojali:de abang datang dari kantor pulang kandang.
Rogayah:abang bawa apa’an
Rojali:abang bawa bungkusan
Rogayah:bungkusan ye apa’an
Rojali:begini-an

Abang dah datang masuk bang dengan gaya yang sedikit menggoda membuat jantung rojali berdebar dan berdebar makin kencang dengan kecepatan kira-kira 120/jam.
Rojali:Rogayah rambutmu indah,hitam berurai,kamu pake sampo apa sich?Rejoice yah?
Rogayah:Aku gak pake apa-apa kok bang.
Rojali:Hah ,pantesan banyak kutunya
Rogayah:Ahh abang bisa aja ,sambil mencubit paha rojali dengan mesra
Rojali:matamu bagai bintang kejora.alismu laksana semut beriring,kecantikanmu bagai ratu
Kleopatra,kulitmu bagai biring manggis,bibirmu merah merona,senyumanmu bagai candu
asmara,tapi sayang kakimu jempol semua.
Rogayah:zzzzzzz,zzzzzzzzzzz
Rojali:rogayah,rogayah duh dia malah tidur,bangun Rogayah ayo bangun.
Rogayah:Udah bang ceritanya,aye ngantuk banget,soalnya cape seharian jualan kembang
Rojali:udah sono tidur,ane juga mau pulang udah malam tar di cariin enyak lagi.abang pamit yah
Rogayah
Rogayah:ya udah salam yah buat babeh ame enyak,ya bang
Rojali:iyeh,assalamu alaikum
Rogayah :wa’alaikum salam

singkat cerita
udah pada siap semuanya nyok kita ke rumah Rogayah untuk ngelamar ,Rojali,Rodiah buruan ngapeh,panggil juga encang sama encing luh sono suruh mereka pade siap-siap

Setelah sampai di rumah Rogayah ,mereka semua pade terkejut apalagi Rojali.Ternyata Rogayah sedang berdua’an dengan seorang lelaki lain sambil ketawa-ketiwi.melihat kedatangan rojali dan Rombongan Rogayah terkejut bukan main.

Babeh:Rogayah siapa tuh lelaki???
Rogayah:ini calon laki aye beh,dengan tertunduk malu.
Babeh:hah calon laki ,calon laki luh kan si Rojali
Rogayah:ane gak ngerti yang babeh omongin….????
Babeh:begini Rogayah kita semua datang ke sini mau melamar elu buat jadi bini Rojali ngarti luh.
Rogayah:hah bini bang Rojali,beh bang rojali mah udah aye anggap ade kagak lebih beh.

Tiba-tiba terdengar bunyi GUUUUUBRAAaaaAK dan ternyata itu adalah bunyi tubuh rojali yang mendadak pingsan.
keesokan harinya
Enyak:udah jali jangan terlalu luh pikirin mungkin rogayah bukan jodoh luh,kan masih banyak
perempuan selaen dia tar enyak cari’in yang lebih bahenol dan boto yah,sambil menggusap
jidat anak kesanyanganya di tempat tidur.
Babeh:bener tuk kate enyak luh,udah jangan diam aja udah kayek ayam nelen karet aja loh.

tiba -tiba dari luar terdengar suara orang mengucap salam,kayaknya sih suara perempuan dan begitu di buka ;;;;;;;;
enyak:eh Rogayah mau ngapain lagi luh dateng kemari.kagak puas luh udah nyakitin anak gue.elu
belon tau yah siapa gue,elu mau jurus apa cimande,cicilitan,cilincing,kampung rambutan
kampung melayu.
Rogayah:Nyak ,babeh aye mau ketemu ame bang Rojali sebentar aja
Enyak:kagakkkkk titik
ROgayah:bentar aje nyak
Babeh:ya udah temuin sono dia lagi ada di kamarnye.
Rogayah:makasih beh
Enyak:inget yeh luh Rogayah,kalau sampai ada apa-apa ame anak gue.gue beri luh

didalam kamar Rojali Pura-pura tidur Padahal sebenarnya udah tau atas kedatangan Rogayah
Rogayah:Bang rojali jangan pura-pura tidur deh aye mau ngomong
Rojali:let’s me alone please
Rogayah:apa bang minta kelon?????
Rojali:tinggalin gue sendiri,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Rogayah:ia tapi dengerin aye ngomong dulu
Rojali:dengan muka yang masih cembetut,akhirya rojali mau juga
Rogayah:bang aye minta ma’af atas kejadian kemaren,nyang udah bikin malu abang dan keluarga
abang ,gak ada niat jahat pada diri rogayah ini ,dan aye juga seneng di cinta’i ame abang
tapi cinta aye hanya sebatas kaka ame ade aja bang.bang Rojali gak usah sedih masih
banyak perempuan yang mencintai abang ,abangkan soleh .baik hati,rajin menabung dan
tidak sombong,pasti banyak perempuan yang cinte sama abang
Rojali:Rogayah,,,,,,,,,,,,berpelukan

1 comments:

Musiknisasi Official mengatakan...

dapatkan dollar secara gratis dengan Join

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar