Rabu, 30 Maret 2011

Kok Lekong semua

Matahari hampir tenggelam di ufuk barat menandakan malam akan tiba.burung -burung terbang ke sarang untuk berjumpa puja’an hatinya masing -masing.sedkikit rasa dingin kota Al-ain menambah dinginnya suasana malam itu.

DI kamar no:6 inilah kami semua tinggal ,semuanya orang indonesia.ada yang main PS,ada yang sedang asyik chatting,ada yang selalu gambar setiap hari,,,,,tapi bukan gambar porno lohh.
namanya juga habis lelah bekerja lagi pada nyantai boleh kan………….
sedang asyik dengan dunianya masing-masing tiba-tiba hp berbunyi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
ting-tong…..ting tong…..
yadi:hallo yadi speaking may i help you?
enyak:kifhalak amo?
yadi:eh enyak alhamdullilah zein,ada apa nyak?
enyak:yad jalan yuuuk
yadi:shuhada malam-malam begini ngajakin jalan,jalan ke mana?
enyak:boring di kamar ,,kita ke jahili park aja ngobrol-ngobrol mau ya please…..
yadi:ya udah ane tanya dulu sama teman-teman mereka pada mau apa gak
enyak:oc deh
yadi:oke deh nyak kita mau siap-siap dulu
enyak:sukran
yadi:afwan ,terang aja mereka mau orang taksi ane yang bayar,shuhada why like this

Setelah sholat magrib kita pun berangkat sama-sama ke Jahili park sesuai tempat yang di janjikan .di tempatku bekerja akomodasi laki-laki dan perempuan memang di pisah,kalau laki-laki tinggal di Al Qattara sedangkan perempuan di jahili.mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

negara emirat memang mencintai akan keindahan,terbukti banyaknya taman hampir di setiap sudut kota terutama di Al Ain ada jahili park,Baladiya park,Al salmi park dan masih banyak lagi.dan hampir semua taman terawat dengan baik dan bersih tak heran hampir setiap malam taman-taman ini selalu ramai di kunjungi apalagi menjelang malam pada hari libur.

Setelah sampai kitapun mencari tempat untuk ngobrol dan gossip seputar al ain sambil makan makanan ringan .untuk makanan pun kita harus membawa dari rumah atau singgah dulu di Grosery sebab jangan harap ada orang jualan di taman itu,gak kaya di negara kita pada umumya setiap da taman pasti ada orang jualan dari jang jualan biasa sampai yang “jualan” luar biasa hee,heee.

Tetapi ku perhatikan ada yang aneh dengan taman ini…….?apa yah………?
hampir sebagian pengunjung adalah lelaki dari berbagai etnis di antaranya etnis india.etnis pakistan,etnis arab .ada juga beberapa orang lokal yang membawa anak-anak mereka sekedar berjalan-jalan di temani oleh ibunya,dan beberapa gadis philipina yang terkenal suka keluyuran malam kayak kalong.

etnis india memang sangat mendominasi hampir di seluruh emirat tak terkecuali di al ain tak heran dari ujung ke ujung banyaknya orang india yang sebagian besar datang dari daerah Kerla di india merekapun punya bahasa sendiri selain hindi.ada yang duduk-duduk,ada yang ngobrol-ngobrol sesekali kepala bergoyang ke kanan ke kiri layaknya boneka dari india,ada juga yang bergandengan tangan layaknya sepasang kekasih.

Etnis pakistan pun tak kalah hebohnya dengan bahasa Urdunya dan pakian ala patan(sebutan untuk orang pakistan)ada yang lagi pusing,ada yang bergaya seperti lagi berjemur di tepi pantai ada juga yang lagi remas-remasan tangan ….shuhada you….

Biarin aja itu urusan mereka masing-masing ,buat apa kita ikut campur selama dia tidak mengganggu kita We Don’t care right.setelah ngobrol sana-sini ,share ini dan itu tak terasa sudah pukul 11.00,kita pun memutuskan untuk pulang karena besok masuk kerja semua,dan kebetulan juga ada cha-cha supir company yang sedang ke jahili park juga yang siap mengantar kita pulang ,jadi gratis deh.

Beberapa bulan yang lalu cha-cha menghembuskan napas ter akhirnya yaitu pada bulan ramadhan 2009,karena usia yang memang tidak muda lagi dan terlalu lelah bekerja kasihan cha-cha sopir pakistan,yang baik tapi kadang -kadang bikin kita jengkel,
selamat jalan cha-cha semoga amal ibadahmu di terima di sisi ALLAH swt.Amin

0 comments:

Posting Komentar