Selasa, 29 Maret 2011

Aku Cinta Buatan Indonesia

Aku cinta ,semua cinta ,buatan indonesia(ACI)dulu acara ini di siarkan stasiun TVRI,yang menampilkan semua tentang indonesia,pokoknya indonesia banget deh.kalau tahunnya aku lupa mungkin era 80-an.

Aku tinggal di al Qattara,distrik al ain,tepat sekitar 100 m dari tempat tinggalku adalah Border(perbatasan)yaitu negara oman yang beribukota MUskat.sepintas kalau ku lihat oman sama saja dengan uae.Namun dari sisi mata uang nilai tukar uang negara oman lebih besar sedikit dari Dirham nya UEA.Tak heran setiap akhir pekan banyak penduduk dari oman yang datang ke UEA khususnya Al AIn karena memang jarak yang begitu dekat,tinggal stempel visa saja,untuk sekedar jalan-jalan atau belanja.akhir pekan di negara-negara timur tengah umumnya pada hari jum’at bukan hari minggu seperti di negara kita jadi kalau hari jum’at tiba jalan-jalan ramai karena setiap orang ingin menikmati hari liburnya.
kita pun gak mau kalah sama warga oman dengan jalan-jalanya.bersiap siap juga untuk jalan-jalan kemana lagi kalau bukan ke Abu dabhi sekalian jumpa teman di sana.setelah sampai di kota Abu dabhi salah satu temanku ada yang ingin menbeli sepatu,biar keren katanya….dalam hati ganjen banget nih orang.masuklah kami ke salah satu mall yang ada di kota Abu dabhi tersebut kalau gak salah namanya AL WARDAH MALL.

setelah cari -cari kami pun masuk ke sebuah toko sepatu sport yang cukup familar bagi penikmat barang-barang bermerk.lihat-lihat dan mencoba karena gak ada sepatu yang di taksir oleh temanku itu kami pun pindah ke toko di sebelahnya.biasa di sini pun sama lihat dan mencoba.sedang asyik duduk sambil nunggu temanku mataku tertuju pada salah satu sepatu yang desainya cukup bagus dan kereeeen abis.
Hai ente coba dah sepatu ini oke kan,kalau kata mas Arya kamandanu mah cucook boo.gimana oke kan modelnya keren gak norak.dan ketika mau lihat buatan mana sihh ada sepatu sekeren ini paling -paling buatan italia dalam hati,dan………………..??????Astaga kami pun terkejut ternyata Made In Indonesia.langsung dah ane tunjukkin sepatu itu ke teman-teman ane yang orang india dan philipina dengan rasa bangga,ternyata ada produk indonesia sekeren ini.


setelah Lunch kita pun melanjutkan perjalanan untuk bertemu teman yang kita sudah janji untuk datang gak enak kan janji adalah hutang.teman kita ini orang bule seperti yang di ceritakan temanku sebelumya.setelah sampai bukanya di sambut malah di sambit katanya kita semua gak pada on time,memang orang bule sangat menghargai waktu “Time Is money”.kami pun semua minta ma’af untungnya dia mau ma’afin,dalam hati rata-rata kan orang indonesia jam nya jam karet (gak semua).Ternyata si bule tau banyak tentang indonesia dari A sampai Z.dari budaya indonesia.makanan,ragam suku,wisata dan tari-tarian asli indonesia.karena dia suka semua tentang indonesia di samping pernah tinggal di Lombok NTB,yang cukup lama.kita aja yang orang indonesia asli gak segitunya.

Setelah ngobrol ngalor,ngidul,ngetan,ngalor kami pun berpamitan untuk pulang takut ketinggalan kereta ehhh salah bus.esoknya ada pintu di ketuk dari luar ,lantas ane buka pintu itu ternyata teman ane yang orang philipina.mayoritas orang philipina cukup banyak di tempatku bekerja ,tapi dia gak kemayu seperti yang di ceritakan mas mukti ali,ada juga sich.
p:”yadi come a want to show you something”
ane:”what you want show me please”
P :”just a minute my freinds”
ane:yaalah….sura-sura.”
P :”sabar……saba”r
P :”this one”
ane:”only shoe”

ane kira apa’an gak taunya cuma sepatu emang sih sepatunya keren tapi begitu ane lihat periksa ternyata Made in indonesia lantas ane pun smile “smile bring injurid” kata om magi z.
ketika ane tanya kenapa ente beli sepatu buatan indonesia ,dia bilang sih modelnya keren ,padahal harga sepatu tersebut cukup mahal.
Nah jadi udah pada tahu kan gak semua loh produk buatan kita kalah dengan negara lain.orang lain aja suka buatan indonesia kenapa kita enggak.kalau bukan kita siapa lagi yang mencintai produk dalam negeri.
si bule pake produk indonesia gak yaah…..?

terima kasih

0 comments:

Posting Komentar