Senin, 12 April 2010

tetapkan tujuan hidup

Teman…..

without goal,and plans to reach them,you are like
a ship that sail with no destination”.
(Frithurgh Dodson)


Itulah perumpamaan bagi orang yang tidak punya tujuan dalam hidupnya.banyak orang melakoni perannya,tapi tidak tau arah hidup yang di Tujunya.mereka-reka hidup adalah apa yang kemudian di lakukannya.

Bila suatu hal buruk terjadi,mereka akan berdalih nasib tak berpihak padanya.tidak jarang seseorang baru menyadari tujuan hidupnya pada usia tua.sangat di sayangkan memang seringkali orang tidak berani melakukan perubahan dalam hidupnya.dia hanya menunggu,dan menunggu adanya perubahan tersebut….hingga akhirnya tujuan hidupnya tidak tercapai.

Sebenarnya,tidak masalah jika kita harus mengubah tujuan beberapa kali.Hal yang terpenting adalah setiap saat kita mempunyai tujuan hidup yang ingin di capai.Setidaknya kita tahu ke mana kita akan berjalan dan strategi apa yang harus di ambil.

4 cara yang bisa kita pakai untuk menetapkan tujuan hidup:

1.Apa sebenarnya keinginan kita?
Tanyakan pada hati nurani,apa sebenarnya keinginan kita untuk beberapa tahun ke depan .tidak ada salahnya kita bermimpi.kita tidak malu mengakuinya,lagi pula,tock tak ada biaya yang harus kita keluarkan untuk sekedar bermimpi.

2.Kumpulkan informasi

Dengan mengumpulkan informasi,kita bisa lebih mudah mencapai tujuan yang di inginkan,Jika ada orang lain yang sudah berhasil melakukan yang kita inginkan,belajarlah dari mereka dan lakukan apa yang mereka kerjakan.

3.Jangan diam

Lakukan sesuatu dan secara terus menerus yang akan membawa kita pada impian hidup yang kita inginkan.

4.Tingkatkan kemampuan

Jika ada cara yang kita lakukan terbukti efektif dan mendekatkan pada tujuan yang ingin di capai,maka alangkah baiknya jika kita berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan menambah kinerja agar tujuan hidup kita lebih cepat tercapai.

Jika ke empat hal di atas kita lakukan secara terus menerus tanpa lelah dan bosan,insyallah kita akan mendapatkan tujuan hidup yang di inginkan.kita ibaratnya seorang “pemahat”atas gambaran kehidupan kita sendiri.Dan seorang pemahat yang baik akan selalu memiliki “Planning”terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil terbaik.oleh sebab itu pahatlah diri kita sebaik-baiknya.

Di tulis oleh Anna Ahira.

0 comments:

Posting Komentar