Sabtu, 10 September 2011

7 Ustadz Beken

 Sesuai dengan profesinya sebagai orang yang memberikan pencerahan pada umat manusia di dunia,pekerjaan ustadz atau da'i tidaklah mudah.di samping bertemu dengan bermacam orang dengan latar belakang yang berbeda karakter,status sosial,dan sebagainya,tindak -tanduk serta tingkah lakunya pun harus sesuai dengan apa yang di ucapkan kepada orang banyak.

saat ini tidak sedikit para ustadz atau pun Da'i yang menghiasi layar kaca di rumah anda,entah itu sebagai penceramah atau pun sebagai pemain sinetron.bahkan ada beberapa ustadz yang karena kepopulerannya di daulat menjadi bintang iklan berbagai  produk dan di kontrak secara komersil.

semoga ustadz- ustadz tersebut tidak melupakan tugas utamanya sebagai penyejuk hati bagi orang-orang yang haus akan iman dan memberikan semua ilmu yang di milikinya untuk kemajuan umat ke arah yang lebih baik.ngomong-ngomong kira-kiraa tarif ustad seleb ama yang bukan seleb sama gak yah?dan kalau main sinetron,apalagi yang kejar tayang triffing kali yah?

berikut ini ada beberapa  ustadz yang namanya sudah tidak asing di telinga dan wajahnya pun sering menghiasi layar kaca di rumah anda.seperti pada bulan ramadhan yang baru saja kita lalui tiap hari selama sebulan penuh wajahnya tentu tidak asing televisi kesayangan anda,mungkin salah satunya ada yang menjadi idola anda,yuk kita cek satu persatu yang merupakan versi daku.salam love,peace and gaul.

1.Aa Gym
google image
 Yan Gymnastiar(lahir di bandung,jabar 30 februari 1962)atau lebih di kenal sebagai Abdullah gymnastiar atau Aa gym adalah seorang pendakwah,penyanyi,penulis buku,dan penerbit.Aa gym menjadi popular karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah islami yang praktis dan umum di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.penggemarnya kebanyakan ibu-ibu rumah tangga dan citranya pun di daulat menjadi ustad”keluarga bahagia” yang juga merupakan pemilik pondok pesantren Da’arut Tauhid yang berada di Bandung ini.

Hal ini menjadi kontroversi pada bulan Desember 2006,saat istri pertamanya Hj Ninih Muthmainah atau di kenal dengan sebutan “The Ninih”yang telah menjadi istrinya sejak 1988 dan selama menikah telah di karuniai 7 anak.banyak penggemarnya kecewa dan mengirim sms berantai,menulis di blog,dan surat pembaca,menelpon ke stasiun tv,berhenti berkunjung ke Da’arut Tauhid hingga turun ke jalan dan berdemo menentang poligami.hal ini berdampak pada kepopAa Gym kemudian menikahi janda beranak tiga, bernama Alfarini Edarini. Perkawinan keduanya ini sempat mengundang pemberitaan kontroversial di media. ulerannya dan bisnisnya.

Aa yang dinilai sangat hormat dengan kaum perempuan, dinilai telah melakukan 'kebohongan' dengan menikahi dua perempuan. Bahkan Teh Nini yang beberapa kali diwawancarai juga merasa keberatan dengan langkah yang diambil oleh Aa Gym, meski kemudian Teh Nini mengaku berusaha untuk ikhlas menjalaninya.

Konon akibat pernikahan kedua Aa Gym ini, popularitas dan ketokohannya mengalami penurunan, bahkan ada kabar kalau para santri di pondoknya memilih pulang kampung.

*2.Ustadz Arifin Ilham

google image
Dalamnya laut bisa di ukur,tapi nasib orang siapa yang tahu,itulah yang dialami KH.Arifin Ilham,34 tahun.sebagaimana pemuda pada umumnya,ia pun belum tahu akan bekerja di mana dan menjadi apa setelah lulus dari Fakultas ilmu social dan politik universitas Nasional(fisipol unas)Jakarta.ternyata lewat proses gigitan ular Allah SWT menjadikan anak muda ini memimpin majelis zikir dan jama’ahnya kini mencapai ribuan dari segala status.

Alkisah, pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 Juni 1969, ini termasuk seorang penyayang binatang. Di rumah ibu angkatnya di Jakarta, ia banyak memelihara binatamg, antara lain burung hantu, kera, dan ayam kate.

Awal April 1997, ia diberi seekor ular hasil tangkapan warga kampung yang ditemukan di semak belukar. Karena kurang hati-hati Arifin digigit binatang melata ini. Namun, ia tidak menyadari kalau dirinya keracunan. Sewaktu dalam perjalanan dengan mengendari mobil, ia pun merasakan sesuatu yang tidak biasa, tubuhnya terasa panas, meradang, dan membiru.

Melihat keadaan Arifin yang demikian, ibu angkatnya Ny Cut mengambil alih kemudi, menuju rumah sakit terdekat. Namun, beberapa rumah sakit menolak dengan alasan peralatan medis yang tidak memadai. Bahkan sejumlah dokter di beberapa rumah sakit tersebut memvonis, umur Arifin tinggal satu persen. Karena sulitnya mendapatkan pertolongan selama 11 jam, keadaan Arifin makin gawat.

Detak jantungnya melemah. Melihat kondisi anak angkatnya yang makin parah, Ny Cut mencoba mendatangi RS Saint Carolus (Jakarta Pusat). Alhmadulilah pihak rumah sakit menerimanya. Arifin langsung ditempatkan di ruang ICU. Infus pun dipasang di tubuhnya. Untuk membantu tugas paru-paru, jantung, dan hatinya yang telah sangat lemah, dokter memasukkan beberapa batang selang ke mulutnya.

Dengan pertolongan Allah, setelah satu bulan lima hari pihak rumah sakit menyatakan ia telah melewati masa kritis dan memasuki masa penyembuhan. Walaupun kondisinya telah jauh lebih baik, Arifin mengalami perubahan pada suaranya. Menurut analisa dokter, hal ini disebabkan oleh pemasangan beberapa selang sekaligus dalam mulutnya untuk waktu yang cukup lama.

Tapi tidak ada yang mengetahui rencana Allah, justru dengan suaranya itu, Arifin menjadi lebih mudah dikenal para jamaah hanya dengan mendengar suaranya. Seperti diceritakan Arifin, selama masa kritis, ia mendapatkan pengalaman spiritual yang sangat luar biasa. Di alam bawah sadarnya ia merasa berada di sebuah kampung yang sangat sunyi dan sepi.

Setelah berjalan-jalan sekeliling kampung, ditemuinya sebuah masjid, yang kemudian dimasukinya. Di dalam masjid ternyata sudah menunggu tiga shaf jamaah dengan mengenakan pakaian putih. Salah satu jamaah kemudian memintanya memimpin mereka berzikir, mengingat Allah SWT.

Keesokan harinya ia kembali bermimpi. Hanya saja sedikit berbeda. Kali ini ia merasa berada di tengah kampung yang penduduknya berlarian ketakutan karena kedatangan beberapa orang yang dianggap sebagai jelmaan setan. Melihat kehadirannya, para penduduk pun berteriak dan meminta dirinya menjadi penolong mereka mengusir setan-setan tersebut.

Hari berikutnya ia kembali bermimpi. Kali ini ia diminta oleh seorang bapak untuk mengobati istrinya yang sedang kesurupan. Mendengar permintaan bapak tersebut, Arifin bergegas, tapi Allah berkehendak lain. Istrinya ternyata telah meninggal sebelum sempat ditolong Arifin. Berbekal pengalaman-pengalaman gaib yang ia alami, Arifin pun memantapkan hatinya untuk menjadi pengingat manusia agar tidak lupa berzikir.

Banyak kegiatan yang dilakukannya. Salah satu yang paling berkesan adalah memimpin zikir untuk para narapidana di Cipinang. Menurut Arifin, kegiatan ini memberikan dampak yang sangat dalam sehingga banyak di antara narapidana tidak sanggup membendung air matanya, menyesali dosa-dosanya.

Meskipun banyak hujatan, Arifin juga telah melakukan zikir di LP Nusakambangan, yang antara lain juga diikuti oleh Tommy Suharto. Tahun 1998, Arifin mengisi ceramah di sebuah rumah di kawasan Condet, Jakarta Timur. Di sinilah ia bertemu dengan Wahyuniati Al-Waly, seorang muslimah yang taat, yang kemudian menjadi pendampingnya.

Tidak berapa lama setelah pertemuan itu, ia bermimpin di depan Ka'bah dengan Yuni berdiri disampingnya dengan menggunakan baju putih bersih. Dengan penasaran, pagi harinya ia menelpon Abah (panggilan Arifin untuk ayahnya), menanyakan perihal mimpinya. Abahnya mengartikan bahwa Yuni adalah jodoh yang diberikan Allah kepadanya. Maka keduanya pun naik ke pelaminan pada 28 April 1998.

Yuni yang ternyata adik kelasnya di Fisipol Unas menilai sosok suaminya sebagai seorang yang baik, romantis, penyayang, pintar, dan kuat landasan agamanya. Ketika ditanya jadual acaranya yang demikian padat, Arifin dengan merendah menyatakan, Alhamdulillah hingga kini ia masih diberikan kesempatan untuk selalu shalat tahajud tiap pukul tiga pagi hingga subuh.

Sekalipun ia tidur hanya sekitar tiga jam, tapi saat berada di kendaraan menuju tempat acara zikir ia menyempatkan diri untuk tidur di mobil. Menurut Arifin, acaranya sudah terisi hingga akhir Agustus mendatang. Ada satu hal yang dipegang oleh dai kelahiran Banjarmasih ini, yakni memegang janji.

Karenanya, tiga kali ia terpaksa menolak permintaan Sekretariat Negara agar berdakwah bersama Presiden Megawati. ''Saya tidak mau kecewakan masyarakat yang telah jauh hari menunggu-nunggu kedatangan saya,'' ujarnya. Arifin mengaku, menjelang pemilu 2004 ini sudah ada parpol yang memintanya agar ia berkampanye untuk partai tersebut. Bahkan ada dari partai besar, yang menjamin bahwa ia nantinya paling sedikit akan menjadi anggota DPR.

''Tapi, saya ingin sebagai rantai (tali) tasbih, yang dapat menampung semua umat,'' ujar dai yang tinggal di Depok sejak 1999 ini. Sikapnya untuk selalu menjadi 'rantai tasbih' itu ternyata 'berbuah manis'. Setiap acara zikir yang dipimpinnya selalu dipadati jamaah dari berbagai kalangan dan status. Minimal, pemandangan ini tampak ketika ia memimpin zikir di Masjid Al-Amr Bittaqwa di Perumahan Mampang Indah II, Depok, Ahad (4/5) lalu.

Sejak pukul 06.00 pagi, masjid yang hanya bisa menampung 500 orang itu sudah dipadati jamaah. Mereka yang hadir belakangan lalu ditampung di tenda-tenda sekitar masjid. Menjelang pukul 08.00, yang tampak adalah lautan manusia berwarna putih warna kopiah dan busana sebagian besar jamaah. Tepat pukul delapan, Arifin datang dan langsung menuju panggung di depan masjid.

Ia didampingi Presiden Partai Keadilan Dr Hidayat Nurwahid, mantan KASAD Jenderal (Purn) Harsono, Habib Abdurahman Semith yang datang bersama belasan kyai dari Semarang, ketua Jamiatul Muslimin Indonesia Habib Husein Alhabsji, dan sejumlah ulama lainnya. Berikutnya, selama dua jam, ribuan jamaah Majelis Zikir Az-Zikra, nama yang diberikan Arifin untuk majelisnya, hanyut dan histeris dalam ritual zikir.

Begitu syahdunya acara zikir ini, tidak peduli pengusaha, artis, sutradara, dan berbagai profesi yang datang ke acara itu dari berbagai tempat di Tanah Air, meneteskan air mata. Bahkan banyak yang terisak-isak. Arifin sendiri terus menyeka air matanya yang terus menerus mengalir dengan dua saputangan yang dibawanya.

Namun, menurut Arifin, tangis bukan termasuk ritual zikir. Zikir pun, katanya, tidak juga sekadar duduk dan memanjatkan puja-puji kepada Allah SWT. ''Yang terpenting dari zikir adalah, di dalam hati harus selalu ingat dan merasakan kehadiran Allah SWT,'' jelas ayah dua anak ini. Arifin membagi zikir meliputi empat hal.

Pertama, zikir hati senantiasa mengingat Allah dalam hati. Kedua, zikir akal, yang berarti mampu menangkap bahasa Allah dalam gerak alam semesta. Ketiga, zikir lisan, yang berupa ucapan asma Allah terjemahan dari kata hati. Keempat, zikir amal yang merupakan aplikasi takwa. Sedangkan anjurannya agar para jamaah zikirnya berbusana putih-putih, Arifin mengemukakan filosofinya. Putih, kata alumnus Fiskipol Unas ini, adalah warna yang melambangkan kesucian dan warna yang sangat disukai Rasulullah SAW.

3.Ustadz Jeffri Al-Buhkhori

google image
UJE Lahir di Budi Rahayu, 12 April 1973. Ust H. Jefri anak ke 3 dari 5 bersaudara yang ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan umminya bernama Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ust Jefri memiliki kakak yang pertama Alm. Ust. H. Abdullah Riyad, kakak kedua Ust. H. Aswan Faisal, adik yang keempat H. Decky Fajar dan yang kelima Ustz Hj. Nona. Ust Jefri menikah dengan Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999 dan mempunyai dua anak yang bernama Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Ataya Bilal Rizqullah.

Ketika masa kecilnya UJE sama seperti anak-anak kecil lainnya, diberikan anugerah Allah SWT kemudahan dalam mempelajari dan membaca Al-Quran. Hal ini berkat kerja keras dan bimbingan orang tuanya dalam mendidik anak-anak agar menjadi soleh dan solehah. Hal ini terbukti pada saat UJE duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi UJE tamat SD, lalu bersama kedua kakaknya mengikuti Pesantren Modern di Daar el Qolam Gintung, Balaraja Tanggerang selama 4 tahun.
UJE mempunyai dua sisi kepribadiannya pada waktu dulu. Pertama, Uje pada masa sekolah mengikuti kegiatan rohis atau mengikuti pengajian, Kedua UJE terbawa arus dengan teman-teman pemakai narkoba juga senang DUGEM. sampai-sampai UJE juga mengikuti pengajian ngeboat bareng bersama teman sekolahnya di kantin. Pada tahun 1991 UJE pernah menjadi dancer di salah satu club. Setelah bertemu salah satu orang yang tak dikenal mengajak UJE untuk bermain sinteron dan akhirnya mendapatkan prestasi terbaik menjadi aktor dalam sinteron Sayap Patah di TVRI.

Hal yang menyadarkan UJE dari kehidupan semu, ketika UJE diajak umroh beserta ibunda juga bersama kakaknya untuk bertobat dan pada akhirnya setelah bersandar di Ka’bah dan membentur-benturkan kepalanya sampai UJE menangis, meminta ampun kepada Allah SWT supaya bisa di ampuni dosa-dosanya yang selama ini dilakukan. 

berawal dari usaha pertobatan, UJE sempat mendapatkan amanah dari kakak tertuanya alm. Ust. H. Abdullah Riyad, untuk melanjutkan Dakwah kakaknya di Jakarta, karena alm Ust. H. Abdullah Riyad mendapatkan kepercayaan dari MUIS (Majlis Ugame Islam Singapura) untuk menjadi Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, bersebelahan dengan Maqam Habib Nuh Al Habsyi, Palmer Road, Singapura. Dari situlah UJE mulai berdakwah lewat majelis taklim, mushola, mesjid dan perlahan-lahan bisa seperti sekarang ini, dikenal oleh masyrakat banyak dikagumi oleh seluruh kalangan.

Dari proses yang sangat sulit, UJE akhirnya bisa berubah secara perlahan atas dukungan, kesabaran, ketabahan dari orang-orang disekelilingnya yang selalu mendampinginya. Selain itu hidayah Allah SWT. serta bimbinganNya, UJE bisa merasa tenang dalam kehidupannya untuk mulai mencintai Allah SWT, Rasulullah SAW, Orang Tua dan mencintai sesamanya.

4.Ustadz yusuf Mansur

google image
Ustadz Yusuf Mansyur dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melalui perjalanan berliku sampai menjadi ustadz terkenal seperti sekarang.

Ustadz Yusuf lahir dari keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

Pada tahun 1996, dia terjun di bisnis Informatika. Sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit utang yang jumlahnya miliaran. Gara-gara utang itu pula, Ustadz Yusuf merasakan dinginnya hotel prodeo selama 2 bulan. Setelah bebas, Ustadz Yusuf kembali mencoba berbisnis tapi kembali gagal dan terlilit utang lagi. Cara hidup yang keliru membawa Ustadz Yusuf kembali masuk bui pada 1998.

Saat di penjara itulah, Ustadz Yusuf menemukan hikmah tentang shodaqoh. Selepas dari penjara, Ustadz Yusuf berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat keikhlasan sedekah pula, akhirnya bisnis Ustadz Yusuf berkembang. Tak lagi berjualan dengan termos, tapi memakai gerobak, Ia juga mulai punya anak buah.

Hidup Ustadz Yusuf mulai berubah saat ia berkenalan dengan polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama kerja di LSM itulah, Ustadz Yusuf membuat buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya di penjara saat rindu dengan orang tua. Tak dinyana, buku itu mendapat sambutan yang luar biasa.

Ustadz Yusuf sering diundang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh kisah dalam kehidupan nyata.
Karier Ustadz Yusuf makin mengkilap setelah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, Produser dari label PT Virgo Ramayana Record dengan meluncurkan kaset Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Giving dan Keluarga.

Konsep sedekah pula yang membawanya masuk dunia seni peran. Melalui acara Maha Kasih yang digarap Wisata Hati bersama SinemArt, ia menyerukan keutamaan sedekah melalui tayangan yang didasarkan pada kisah nyata.
Ustadz Yusuf juga menggarap sebuah film berjudul KUN FA YAKUUN yang dibintanginya bersama Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari. Film ini merupakan proyek pamungkas dari kegiatan roadshow (ceramah keliling) berjudul sama selama Januari-April 2008.

Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada. Ia juga menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA), sebuah program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah bagi seluruh keluarga besar Wisatahati. Donasi dari PPPA digunakan untuk mencetak penghafal Alquran melalui pendidikan gratis bagi dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisatahati.
Meski tak sempat menuntaskan kuliah, Ustadz Yusuf bersama dua temannya mendirikan perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika.Ustadz Yusuf menikah dengan Siti Maemunah dan telah dikaruniai tiga orang anak.

5.Habib Ahmad Al Habsyi

google image
Habib Ahmad Al Habsyi lahir dari 5 bersaudara.Ayahnya bernama Ustadz Abu Bakar Al Habsyi, beliau juga seorang Ustadz di kota kelahirannya di kota Palembang. Awal kiprah dakwah Ustadz Ahmad Al Habsyi sejak tahun 2003 ketika beliau duduk di kelas 3 SMP.Dan pada tahun 1995 beliau mulai berdakwah keliling Malaysia serta Singapura, Beliau pun dikenal sebagai Mubaligh Cilik. 

Sepuluh tahun kemudian tepatnya bulan Suci Ramadhan tahun 2005, stasiun televisi SCTV mengundang Beliau untuk berduet ceramah dengan Ustadz Jefri Al Buchori.Itulah start awal Beliau berdakwah di stasiun televisi, kemudian beberapa televisi swasta menawarkan kontrak untuk mengisi acara bulan Suci Ramadhan dan sentuhan rohani Agama Islam.Lewat penampilannya yang low profile dan isi ceramahnya yang mudah di cerna tersebut melahirkan pecinta-pecinta dakwahnya yang kini sudah menyebar diseluruh penjuru.

6.Ustadz M.Nur Maulana

google image
Ustad Muhammad Nur Maulana sudah tak asing bagi kita semua hampir tiap pagi memberikan penyejuk hati dan iman melalui salah stasiun Televisi swasta ia mulai populer ketika salah seseorang yang mengupload video ceramahnya ke youtube yang kemudian langsung digaet TransTV.

Ceramah yang disampaikan sangatlah mendalam dan paling sering menghibur dan humor ini membuat jamaah yang mendengarkan atau menonton dari rumah tidak akan bosan sedikit pun "Jama'ah.. Oh.. Jama'ah.." mungkin itulah karakter yang paling dikenali dari seseorang Ustad Maulana.

Ibarat sebuah buku janganlah melihat sampulnya tapi lihatlah isi inti yang disampaikan, dengan muatan isi ceramahnya yang berbobot isinya Ustad Maulana mampu mengemasnya
dalam suasana yang santai dan ceria dan tidak menjemukan, Maaf bukan berarti yang lain kurang bagus.

 7.Ustad Shaleh Mahmud

google image
Shaleh Mahmud, atau lebih akrab dengan sapaan Ustadz Solmed seorang Da'i kondang kelahiran Jakarta, 19 Juli 1983 yang kini sedang naik daun. Walaupun bisa dikatakan pendatang baru, namun karir anak tunggal dari pasangan H. Nadjamuddin dan Hj. Salmah ini begitu cepat melejit sehingga namanya mulai dikenal di mana-mana.

Sejak awal kemunculannya di televisi, ia sudah banyak digemari. Ketampanan fisik yang didukung dengan kecerdasan, daya intelektual dan penyampaian materi ceramah yang straight to the point juga membuat namanya kian melesat. Karenanya tidak salah jika Ustadz Solmed menjadi tokoh masyarakat yang cukup digemari saat ini.

Selain dikenal sebagai Da'i, Ustadz yang satu ini juga dikenal sebagi sahabat karib Ustad Jeffri Al Buckhori (Uje). Berawal dari pertemuan mereka dalam acara Tabligh Akbar, akhirnya terjalin hubungan persahabatan yang cukup kental. Bahkan Uje sempat menggandeng Ustadz Solmed untuk teman duet ceramah dalam acara religi Damai Indonesiaku.

KARIR
Tak hanya sekedar Da'i yang kondang dadakan, perjalanan hidup Ustadz Solmed ternyata bertebaran dengan prestasi di bidang agama. Pada Tahun 2000, ia pernah menyabet gelar Juara Umum Lomba Pidato atau Ceramah, untuk tingkat Nasional yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Prestasi itu membuatnya semakin percaya diri untuk ceramah menyampaikan ayat-ayat Allah. Setelah lulus dari Madrasah Aliyah, pria ini mulai ceramah dari satu mushola ke mushola lainnya. Perjalanan tersebut jugalah yang mempertemukannya dengan Uje.

Karir Ustadz Solmed berawal dari kehadirannya di Sinetron PESANTREN DAN ROCK ‘N ROLL. Berkat perannya dalam sinetron tersebit, namanya terdongkrak dan berkibar sehingga portfolio acara televisi yang menghadirkan pria Batak – Betawi ini cukup banyak.

Di samping sibuk dengan penggarapan sinetron stripping tersebut, Ustadz Solmed juga membintangi beberapa iklan produk. Saat ini dia tercatat sebagai ikon baju koko berkualitas Al Mia. Namun demikian, semua itu tidak membuatnya lupa pada tugasnya sebagai Da'i. Dia tetap ceramah memenuhi undangan dari para fansnya sehingga tidak akan sulit untuk menemukan wajahnya setiap hari di televisi.

Saat ini, Ustadz Solmed telah menjadi pemandu beberapa acara dakwah Program Religi Cahaya Hati di ANTV, Program Religi Assalamu’alaikum Ustadz di RCTI dan Program Religi Akhirnya Aku Tahu di Global TV. Setiap hari dilakoninya dengan semangat dan hati yang riang gembira.

Dari berbagai sumber

53 comments:

Anisayu Nastutik mengatakan...

wah inilah ustadz2 yg muda keren n pandai lagi
semuanya aku suka caranya saat menyampaikan banyak hal....

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Merliza mengatakan...

hihihi saya jujur suka sama Ustadz M.Nur Maulana.. terasa fresh ajja walau standar dan gak seperti yang lainnya :(

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Admin mengatakan...

Semoga wawasan keilmuan para ustadz tersebut mampu menjadi pencerahan ummat.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Goesta Agoestina Tika mengatakan...

Sip...
tpi dri sya prbadi Uje yg pling sya kagumi
cz sjarh agma n realita saat ni msuk smua dlm teori n prakteknya bliau..
sya suka!!!
sksezlah, pra ustad Indonesia
hehehe

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rawins mengatakan...

buset...
yang aku tau cuman aa gim doang
almurtadunkurangnontontipi neh judulnya...

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
al kahfi mengatakan...

paforit sy yg nomer 7 tuh,,

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Andi Syam mengatakan...

wah kalo disuruh milih saya lebih suka sama kang Uje dan Habib... :)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Web mdmk mengatakan...

Lengkap biodatanya para ustadz di atas.
Semoga dakwah Islamiyah di Negeri tercinta ini semakian banyak aamiin

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Shudai Ajlani mengatakan...

Mantaaaaaap.. Komplit banget data-datanya B)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Unknown mengatakan...

saya suka dengan ustad Maulana, lucu-lucu ceramahnya.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Damar mengatakan...

semoga semakin banyak ustadz dan ustadza yang mampu mengantarkan kita menuju jalan kebenaran yang dicontohkan Rasulullah SAW, yang dengan ikhlas berdakwah di jalan Alloh

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
bayu hidayat mengatakan...

wahhh aku suka ustad M.Nur Maulana. pernah liat video nya di youtube. emang lucu banget. padahal dulu cuma iseng liat nya. ahh mantap

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Unknown mengatakan...

Aku punya kisah juga nih tentang Aa Gym, hehe tapi lum aku posting sih.. :)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Unknown mengatakan...

wah, ustadz yang di sebutkan di atas, bagi saya hebat semuanya.

wah, ustadz yang di sebutkan di atas, bagi saya hebat semuanya.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Anisayu Nastutik mengatakan...

menatap lg ustadz yg keren2 n beken...

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
rusydi mengatakan...

sekarang mah, ustadz udah jadi artis. sampe berita cerainya diliput media. semoga terhindar dari fitnah dunia

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
reni mengatakan...

Aa Gym sptnya udah gak sebeken dulu ya...? Salut dg banyaknya anak muda yg jadi ustadz.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@anisayu
selain pandai berceramah juga,mempunyai wajah yang cakep,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Merliza
ia daku pribadi juga suka cara dia menyampaikannya sambil menghibur,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Bagus Sugiarto
yups betul banget mas,jangan sampai melupakan jati dirinya sebagai ustadz,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Ku Lihat, Ku Dengar, Ku Rasa
sukses juga buat kita semua,Aminn,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Rawins
banyak atuh mas selain Aagym,kan kurang lebih 200 juta jiwa penduduk indonesia(terlalu),love,peace and gaul..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@al kahfi
Ustadz Solmed yah?love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Belajar Komputer
pilih aja ,terserah anda kok,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Web mdmk
Semoga,amin ya robbal alamin,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@SHUDAI AJLANI (dot) COM
mantap juga dah,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Deny Arya Wiranata
emang lucu nich ustadz yang satu ini.jama'ah oh jama'ah,alhamdullilah,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Djangan Pakies
Betul pak,amin ya robbal alamin,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Bayu Hidayat
mantap dan menghibur,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Trisnoaji
posting atuh biar sama ,hahahaha,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Said Arsyad
hebay euyyy,mantap,tajam dan terpercaya,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@anisayu
tatap aja mbak anisayu,free kok,xixi,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@rusydi hikmawan
betul mas,selalu jadi bahan pemberitaan media,salam kenal,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@reni
pamornya udah mulai meredup kali mbak.semoga setiap anak muda yang jadi ustadz akan lebih mencerahkan bagi umat terutama kalangan mudanya juga,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Unknown mengatakan...

saya tertarik dgn ustadz jeffry karena benar2 gaul, jadi beliau menyampaikan dgn cara renyah :D

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
OEN-OEN mengatakan...

yusuf mansur :D

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Dihas Enrico mengatakan...

saya suka ustadz yg pertama dan gak suka yg keenam,,terkesan "meremehkan"....
(hanya pendapat Om)
:)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@Ladida
renyah kayak makanan aja,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@OEN-OEN
sippp,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

@zone
yupps pendapat orang berbeda-beda,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
PAK TAMRING DI MALAYSIA mengatakan...

SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA SAYA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS


SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA SAYA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Unknown mengatakan...

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
pak muliadi mengatakan...

@anisayu

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Nama anggota dprd kbb mengatakan...

Setuju, yang penting rame cuuy...

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Nama anggota dprd kbb mengatakan...

Saya juga, yg penting lucu!

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Nama anggota dprd kbb mengatakan...

Tak ada komentar, bingung .mau komentar apa

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Nama anggota dprd kbb mengatakan...

Skrg ga usah sekolah, kursus da'wah sebulan, tampil di TV, trus kaya raya deh..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Nama anggota dprd kbb mengatakan...

Baca google ttg agama, bertingkah aneh upload ke youtub. Tampil di TV .trus banyak job ,kaya raya deh..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rahmawati nganjuk mengatakan...

saya rahmawati seorang TKI DI HONGKONG
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
gaji suami sayah itupun buat makan sehari2 sedangkan hutang banyak
kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan
nomor MBAH jonoseuh katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran hongkong
angka yang di berikan 4D
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 277.jt
bagi saudarah-saudara di indonesia maupun di luar negri
apabila anda punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
ini nomor tlpn mbah jonoseuh 0823 4444 5588
demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
dan ini bukan penipuan jadi silahkan anda buktikan sendiri..!!!

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
pak muliadi mengatakan...

@anisayu

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
sempat saya putus asah dan secara kebetulan
saya buka FB ada seseorng berkomentar
tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
karna di malaysia ada pemasangan
jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
saya minta angka sama AKI NAWE
angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
terima kasih banyak AKI
kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
tak ada salahnya anda coba
karna prediksi AKI tidak perna meleset
saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar