Selasa, 13 September 2011

Nenek Lincah,"Neli" komedian indonesia

Begitu mendengar kata nenek apa yang terbayang pertama kali di benak anda semua?.pasti kita membanyangkan kalau seorang nenek-nenek itu perempuan tua,jalannya bongkok,keriput,pikun,giginya ompong,rambutnya putih semua,dan lain-lain,pokoknya gak ada bagus-bagusnya getoo.

Mungkin sebagian memang benar adanya,tapi nenek-nenek yang akan daku sebutkan di bawah ini jauh dari kesan di atas.di usia yang tidak lagi muda,nenek-nenek ini masih tetap eksis dalam dunia hiburan tanah air baik dalam seni peran maupun tampil sebagai bintang tamu pada acara-acara televisi.banyaknya para bintang muda yang bermunculan tidak membuat mereka kalah pamor,bahkan di setiap penampilannya selalu menimbulkan decak kagum dan juga mengocok perut pemirsa yang menontonnya.ternyata di umur yang sudah ujur mereka masih bisa membuat orang tertawa dan menghibur kita semua.

1.Mpok Atiek

google image
Siapa sich yang tak kenal dengan komedian yang satu ini.nenek ini selalu tampil dengan gaya busana dan gaya rambut yang selalu up to date.latah merupakan ciri khas dari mpok Atiek,dan berkat latahnya dia pun mulai di kenal banyak orang hingga sukses menjadi seorang pemain sinetron dan film.

Mpok Atiek lahir dengan nama asli Atiek Riwayati pada tanggal 28 februari 1956.sukses sebagai penghibur tanah air,mpok atiek juga membuka butik dan studio foto yang di labeli atas nama dirinya.perempuan yang dua kali gagal dalam membina rumah tangga ini,sekarang lebih menikmati kesendiriannya mengaku tak memiliki keinginan untuk membangun rumah tangga kembali dan lebih senang mengabiskan waktu bersama keluarga dan cucunya.

2.Mpok Nori
google image

Mpok Nori merupakan salah seorang seniman betawi kenama’an.karirnya di mulai dari bermain lenong dari satu kampung ke kampung lainnya.nenek yang mempunyai suara yang nyaring dan melengking ini juga mempunyai sanggar tari di rumahnya.sudah lebih dari 70 tahun Mpok Nori belum menghentikannya dari dunia seni.selain syuting sinetron bintang “pepesan kosong”(dulu tayang di TPI,sekarang MNCTV)juga sibuk mengajar di sanggar miliknya.darah seni memang mengalir dalam dirinya yang lahir dari keluarga seniman betawi.memang Allah akan memberikan apapun yang di minta hambanya,selama dia mau berusaha,mpok nori,mpok nori muka kampung tapi rejeki kota ni yeee.




3.Laela Sari
google image

Nenek tua yang pikun,bongkok,lemah,mungkin tidak berlaku bagi Laela sari.dengan selalu tampil enerjik apalagi kalau di minta menyanyi rock,nenek yang satu ini akan dengan senang hati menunjukan kepiawaiannya bernyanyi dengan aksi panggung yang menakjubkan.tak heran kalau Laela sari mendapat julukan sebagai nenek lincah Indonesia.

Laela sari lahir di padang panjang,sumatera barat pada 4 November 1940.ia mengawali karirnya sebagai pemain sandiwara dan penyanyi.karirnya pun di lanjutkan dalam film layar lebar.juga bermain dalam sinetron saat perfilman tanah air mengalami kemunduran.nenek ini hidup sederhana dengan anak dan cucunya yang jauh dari kesan seorang aktris dengan kehidupan yang serba “wah”.Dalam kesederhana'an oma laela selalu bersyukur atas segala apa yang di berikan dariNya dan tetap semangat dalam menjalani hidup yang fana ini.

contoh-contoh di atas adalah orang-orang yang memiliki semangat hidup yang layak sebagai sumber inspirasi bagi kita semua.dengan kemauan serta usaha dan kerja keras apapun bentuk pekerjaan yang dijalani dengan sepenuh hati akan membawa nikmat di kemudiah hari.
kita sebagai generasi yang lebih muda,harusnya malu kalau sedikit-sedikit mengeluh akan yang namanya hidup dan lekas putus asa.semoga dengan sekelumit kisah-kisah nenek di atas bisa memberi pelajaran terutama bagi penulis dan anda semua bahwa hidup itu untuk di jalani bukan untuk di takuti jangan sampai seperti peribahasa"Hidup segan mati tak mau"_^_dadah,love,peace and gaul.sampai jumpa lagi.

18 comments:

anisayu mengatakan...

wah nenek2 aja jd artis terkenal jd ngiri rasa percaya dirinya yg sangat seksi hehehe

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rose mengatakan...

yay semoga klo udah jadi nenek2 stamina kita sama kyk mereka ,,:)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ketiganya lucu abis. hehee..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
mY c0lLecTi0n mengatakan...

Hahaha,,
Jempol untuk nenek nenek .. :)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Tirta Darmantio mengatakan...

absen,, mantab saluttt deh buat si nenek hehe O_O

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Bayu Hidayat mengatakan...

Mpok Nori suka banget ama dia. kalo udah ngelawak lucu. apa lagi jadi bahan

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Muhammad Mufti mengatakan...

Hebat! mereka nenek-nenek tapi masih aktif dan enerjik. Lawakannya juga masih hebat...

http://halamanputih.wordpress.com

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
NuellubiS mengatakan...

yg terakhir jarang kedengaran..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@anisayu
namanya juga "Neli",love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Rose
tetap kuat dan semangat dalam menjalani hidup,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Sang Cerpenis bercerita
lucu dan unyu-unyu,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@mY c0lLecTi0n
xixixi
kalau daku dua jempol,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Tirta Darmantio
Absen,kembali ke sekolah,hehe,mantap dan maknyusss,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Bayu Hidayat
mpok nori emang cablak bang,kata orang betawi bilang,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Muhammad Mufti
iya biarpun dah tuir tapi bisa membuat orang selalu tersenyum di buatnya,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@NuellubiS
yups benar udah jarang tampil,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rawins mengatakan...

nenek titik puspa juga keren...

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Rawins
iya ketinggalan,hehe,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar