Minggu, 26 Juni 2011

Minyak khasiat asli indonesia

Bumi Indonesia yang kaya akan keanekaragaman tumbuhan membuat negara kita kaya akan hasil produksi alamnya.di tambah lagi dengan iklim tropis Negara ini yang membuat tumbuhan-tumbuhan itu tumbuh subur.tak heran hutan Indonesia merupakan salah satu hutan terbesar dan menjadi paru-paru bagi seluruh kelangsungan hidup umat manusia di dunia.Hutan Indonesia merupakan rumah dari berbagai jenis flora dan fauna.

Dengan Kekayaan yang melimpah ini,sud
ah sejak jaman dahulu nenek moyang kita memanfaatkan berbagai tumbuh-tumbuhan tersebut untuk di ambil dan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup entah untuk di makan buahnya atau pun untuk pengobatan misalnya.di bawah ini ada beberapa khasiat minyak asli indonesia yang daku rangkum dari berbagai sumber.

1.minyak tawon biasanya di gunakan untuk mengobati bekas serangan serangga,minyak ini bukan berasal dari binatang tawon yah.

Minyak tawon terdiri dari :


A Minyak kelapa
Berguna bagi kelembaban, k
elenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin A dan E pada minyak kelapa. Selain itu 80% asam lemak dalam minyak kelapa adalah asam lemak rantai pendek dan sedang yang molekulnya berukuran kecil sehingga mudah meresap ke sel-sel tubuh. B. Minyak kayu putih Mengandung minyak esensial yang dapat mencegah infeksi kuman yang dapat menghambat proses penyembuhan luka. Juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa capek.

C. Cengkeh
Bermanfaat meredakan keluhan nyeri sendi dan bersifat antiseptik. D. Daun lada, jahe, kunyit dan bawang Mengandung minyak atsiri yang berkhasiat anti kuman dan melancarkan sirkulasi darah.

2.Minyak kayu putih

Minyak kayu putih (cajuput oil, oleum-melaleuca-cajeputi, atau oleum cajeputi) dihasilkan dari hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih (M. leucadendra). Minyak atsiri ini dipakai sebagai minyak pengobatan, dapat dikonsumsi per oral (diminum) atau, lebih umum, dibalurkan ke bagian tubuh. Minyak kayu putih banyak menjadi komponen dalam berbagai salep dan campuran minyak penghangat. Salep macan dan minyak telon diketahui menggunakan minyak kayu putih sebagai penyusunnya. manfa
atnya antara lain:antiseptik,sebagai kosmetik dan tonik,analgesik dan lain-lain.

3.Minyak kelapa murni
Minyak kelapa murni (Inggris: virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB. Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), merupakan merupakan modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan. manfaatnya antara lain,dapat mengobati sakit jantung,mengatasi kegemukan,obat diabetes/kencing manis,obat flu dan lain-lain.

4.Minyak Cengkeh
Cengkeh (Syzygium aromaticum, syn. Eugenia aromaticum), dalam bahasa Inggris disebut cloves, adalah tangkai bunga kering beraroma dari keluarga pohon Myrtaceae. Cengkih adalah tanaman asli Indonesia, banyak digunakan sebagai bumbu masakan pedas di negara-negara Eropa, dan sebagai bahan utama rokok kretek khas Indonesia. Cengkih ditanam terutama di Indonesia (Kepulauan Banda) dan Madagaskar; selain itu juga dibudidayakan di Zanzibar, India, dan Sri Lanka

*. Minyak cengkeh bermanfaat untuk memperbaiki kondisi pernapasan. bagi orang yang menderita pilek, hidung tersumbat, infeksi virus, asma, TBC atau bronchitis bisa menggunakan minyak cengkeh. Minumlah campuran 10-15 tetes minyak cengkeh dalam segelas air matang. Ini juga efektif untuk mengatasi gejala sakit tenggorokan.


*. Minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi. Zat eugenol yang terkandung dalam minyak cengkeh bisa menjadi pembunuh rasa sakit sekaligus bakteri dan jamur secara alami. Teteskan minyak cengkeh dan minyak zaitun ke bola kapas, lalu tempelkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Teknik ini juga bisa mengurangi peradangan.


*. Minyak cengkeh untuk mengurangi nyeri otot dan sendi. Di dalam minyak cengkeh terdapat kalsium, minyak omega 3 dan zat besi yang semuanya dapat berkontribusi dalam menguatkan sendi dan tulang di tubuh.

*. Minyak cengkeh untuk merawat kondisi kulit. Minyak cengkeh bisa digunakan secara alami untuk menyembuhkan kulit, mengobati bekas gigitan serangga dan mengurangi kemungkinan infeksi.

gambar di unduh dari google

3 comments:

Unknown mengatakan...

semua yg tumbuh di tanah Indonesia adl berkah yg pantas disyukuri :)

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

Benar banget,,,salam love,peace ang gaul..

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Sudirman Di Pekambaru mengatakan...

Terimakasih banyak, saya ucapkan kepada MBAH SARTO atas bantuannya yg telah memberikan saya pesugihan dana ghaib dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan MBAH saya sudah bisa melunasi semua hutang2,dan alhamdulillah itu semuaya terbukti bahkan beliau juga membantu saya minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi MBAH SARTO 0852_5635_5417.KLIK DISINI
©UANG GAIB
©JIN KHODAM
©TUYUL| PELARIS USAHA
©UANG BALIK
©TOGEL JITU
©MINYAK PENARIK BENDA PUSAKA
©TRANSFER JANIN
©PELET

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar