Selasa, 11 Oktober 2011

Vimto

Vimto from google image
Ramadan kareem atau bulan ramadhan biasa di panggil di Negara timur tengah.selama menjalankan bulan ramadhan di Uni Emirat Arab ada salah satu minuman wajib yang setiap hari harus di hidangkan menjelang berbuka puasa selain kurma yang di sunnahkan oleh baginda nabi Muhammad.

minuman jenis ini sama seperti minuman syirup pada umumnya yang di jual bebas di pasaran,akan tetapi rasanya agak berbeda dari yang lain.begitu kita meminumnya akan terasa sensasi yang luar biasa ketika sampai di tenggorokan,maksuss kata pak Bondan,salah seorang pembawa acara kuliner di salah satu stasiun tv tanah air.minuman ini cukup terkenal di beberapa negara di timur tengah antara lain KSA(kingdom of Saudi Arabia,Kuwait dan UEA.
Indonesia &Philipina,koleksi pribadi

setiap berbuka minuman vimto akan selalu menemani pada setiap kesempatan yang akan melepas rasa dahaga setelah seharian berpuasa.kalau gak sehari aja minum vimto gimana gitu.soalnya minuman ini memang di sajikan hanya pada bulan ramadhan saja,jadi kalau bukan bulan ramadhan jangan harap bisa kita jumpai dengan mudah.

biasanya teman daku yang berasal dari india yang selalu membuat minuman ini.bukan daku gak bisa membuat juga,tapi daku kan lagi puasa jadi agar rasanya lebih enak biasanya akan di coba dahulu sebelum di sajikan.tak tanggung-tanggung kita pun setiap hari membuat satu gallon dan selalu habis karena rasanya lain dari yang lain.jadi selama ramadhan menjelang berbuka daku gak mau berhubungan yang namanya makanan atau pun minuman di tempat daku bekerja,kecuali kalau sudah habis berbuka baru mau.dan untungnya teman-teman yang berasal dari india atau pun philipina selalu mengerti akan hal yang satu ini.

Setelah berbuka dan menunaikan sholat magrib baru dech daku siap-siap bertempur untuk mencari segenggam emas dan sebongkah berlian di negeri padang pasir itu.sambil bersenda gurai kami semua melanjutkan pekerjaan di malam yang suci itu.

15 comments:

al kahfi mengatakan...

kira2 kalau di gambarkann rasanya itu seperti syrup apa y sob kalo di indonesia

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
airyz mengatakan...

glek,,
jadi aus ni kang... :))

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Thanjawa Arif mengatakan...

informasi menarik, kalau boleh tahu resep dan bahan-bagannya nya apa ya sob?

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
CahNdeso mengatakan...

Syrup memang segar bila diminum saat berbuka puasa, namun tentunya dicampuri sedikit es batu. Segeeeer.... Alhamdulillah!
By the way, saya sudah lama follow blog Anda #54, dengan ID: CahNdeso; sudilah bersahabat dengan saya. Link Anda juga sudah lama tertancap di Blog Update dan My Friends Blogs.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kayak fanta ya?

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
anisayu mengatakan...

wah segernya hmmmm jadi haus terasa ingat sirup yg dingin2 anyes hehhhe

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rawins mengatakan...

liat merknya
kirain tadi tuh obat tetes mata
hehe

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Abu Farras mengatakan...

Sepertinya enak sekali itu sirupnya...hehehe

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Yan Muhtadi Arba mengatakan...

ada sodanya ngak tuh mas.. hehehe

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Web mdmk mengatakan...

Kunjungan silaturahmi malam sahabat...
Minuman ringan bersodakah itu sahabat...?

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@al kahfi
kalau di gambarkan mungkin kaya syrup marjan kali,love,peace and gaul.

@airy:yuk minum sama-sama,love,peace and gaul.

@Thanjawa Arif:ini sudah dalam bentuk jadi kok,tinggal tambah gula aja kalau kurang manis,love,peace and gaul.

@Cahdeso:gitu yah,makasih yah mau berteman dengan saya,love,peace and gaul.

@Sang cerpenis bercerita:agak mirip sich,tapi ini lebih enak,love,peace and gaul.

@Anisayu:mmmmmm ayo minum,love,peace and gaul.

@Rawins:hahahaha mas Rawins bisa aja,love,peace and gaul.

@Abu Farras:emang menyegarkan bro,love,peace and gaul.

@Web mdmk:gak ini gak bersoda bro,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Yan Muhtadi Arba
gak ada bro,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Kang Harjho 35 mengatakan...

wah coba ada di Indonesia khususnya di Jambi,, pasti langsung saya buru tuch minumannya bang... hehehe....

salam silaturrahmi... :D

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadinilan mengatakan...

@Kang Harjho 35
salam silaturahmi juga,love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
Rahmawati nganjuk mengatakan...

saya rahmawati seorang TKI DI HONGKONG
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
gaji suami sayah itupun buat makan sehari2 sedangkan hutang banyak
kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan
nomor MBAH jonoseuh katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran hongkong
angka yang di berikan 4D
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 277.jt
bagi saudarah-saudara di indonesia maupun di luar negri
apabila anda punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
ini nomor tlpn mbah jonoseuh 0823 4444 5588
demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
dan ini bukan penipuan jadi silahkan anda buktikan sendiri..!!!

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar