Minggu, 22 Mei 2011

CATHAY PASIFIC

Pagi ini begitu indah penuh dengan warna,seindah hati daku yang sedang berbunga-bunga.ada apakah gerangan sebabnya sampai sebegitunya?

Lagi asyik breakfast sambil mendengarkan lagu-lagu melodi Arabia yang romantis membuat jiwa daku seakan-akan melayang-layang ke udara.tiba-tiba daku di kejutkan oleh suara handpone berbunyi membuat daku tersadar dari lamunan.

Daku:Assalamu alaikum,good morning yadi speaking may I help you? Enyak:Wa’alaikum salam,pagi juga, yad udah bangun? Daku:Udah dong,udah mandi,udah gosok gigi,udah handsome dech pokoknya,ada apa nyak tumben pagi-pagi telepon aya naon? Enyak:yad kita ke office yuk kali-kali aja tiket buat kita udah ada,soalnya dari kejahuan aku lihat office udah ramai dan cewek-cewek philipina banyak yang ke sana. Daku:oke dech nyak daku siap-siap dulu,sukhran. Enyak:afwan,satu lagi jangan pake lama, ok. Daku:ok boss.
Sambil bersiap-siap daku membangunkan teman yang masih tidur untuk bersama-sama ke office kebetulan hari ini kita sudah tidak bekerja lagi hanya tinggal tunggu tiket,tapi ada juga teman daku yang lain masih bekerja seperti biasa.

Daku:jamal bangun cepat,kita akan ke office hari ini.please dech.. Jamal:sambil kucek-kucek mata dia pun bangun dan terkejut melihat akan daku yang sudah terlihat handsome dan wangi ,tak seperti biasanya yang hanya berkaos oblong dan celana pendek. Daku:ayo cepat enyak udah nunggu loch di sana,tar dia marah kalau kita kelama’an. Jamal:malas ah gue ke sana pasti banyak cewek-cewek philipina yang akan menggoda gue(super pede). Daku:shuhada,su isma anta kalam,bukannya loe seneng ketemu your habibi Sunshine yang selalu berkata Jamal how are my friends. Jamal:sorry la yaou,gue mah setia sama yang di rumah. Daku:duh setia,setiap tikungan ada(setia)angkot kali.yah udah mau ikut gak? Jamal:gak ,ah males. Daku:ya udah kalau gak mau, paling tar elu di damrat sama enyak…lagian di sini sendirian yang lain gak ada dan katanya sich kamar kita ada penunggunya(pura-pura).dah gue berangkat baik-baik yah. Jamal:eit tunggu-tunggu.

Secepat kilat dia pun mengambil handuk dan peralatan mandi langsung menuju kamar mandi,ternyata cara ini ampuh juga menakuti orang hehe.sambil menunggu daku lanjutkan mendengarkan lagu-lagu melodi Arabia yang romantis dari salah satu chanel TV kesayanganku.

Setelah beberapa menit kami pun bersiap-siap pergi menuju office.tempat kami bekerja akomodasi antara perempuan dan laki-laki memang di pisahkan,kalau yang laki-laki di Al-Qattara sedangkan yang perempuan di Al-jahili.Office yang kami tuju berada di Al-jahili bersebelan dengan akomodasi perempuan.dengan naik sebuah taksi tak terasa tempat yang kami tuju telah sampai.memang benar apa yang di katakanan enyak, hari ini office ramai sekali karena bagi mereka yang sudah bekerja kurang lebih 2 tahun dapat mengambil liburan ke negara masing-masing.ada yang ke India,Nepal,Srilangka,Philipina,Syiria,Mesir,dan Indonesia.

Sambil menunggu kita pun beramai-ramai ngobrol ke sana-kemari.memang jumlah pekerja asal Indonesia tak sebanyak dari India atau pun philipina.awal kedatangan kami berjumlah 12 orang,tetapi seiring berjalannya waktu banyak yang pergi dengan berbagai alasan ada yang pindah tempat kerja,ada yang pulang,ada yang kena kasus,tinggalah kami berenam yang tersisa(dua orang gak pulang)yang di tunggu pun datang juga,ternyata tiket pesawat kami sudah ada.kami semua pulang dengan menggunakan maskapai penerbangan cathay pacific,tapi sayang seribu sayang ternyata penerbangan jam kami berbeda, 2 orang tengah malam waktu Dubai sedangkan yang lainnya keesokkan sore waktu Dubai.dengan berbesar hati rencana pulang bersama gagal total,memang manusia hanya bisa berencana yang di ataslah yang menentukkan segalanya.setelah berpamitan pada enyak,kami pun pulang ke akomodasi masing-masing untuk mempersiapkan segala sesuatunya.enyak atau madam Novi adalah orang yang sudah kami anggap sebagai orang tua kami semua selama di UEA.dia adalah Supervisor hause keeping di tempat kami bekerja.

Saat yang di nanti pun tiba,setelah pamit kepada semua ,terutama orang-orang terdekat,daku dan seorang kawanku pun pamit.di antar oleh salah seorang sopir perusaha’an daku dan kawanku (jamal)menuju Bandara Internasional Dubai.perjalanan dari Al-Ain menuju Dubai memakan waktu kurang lebih 2 jam.setelah urus dokumen dan lainnya aku dan jamal lansung cheik in counter di maskapai cathay pacific.ternyata Bandara Internasional Dubai sangat megah dan besar aku dan temanku sampai terkagum-kagum di buatnya.

Cathay pacific adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Intenasional Hongkong.maskapai ini melayani kira-kira satu juta penumpang per bulan ke 63 tujuan dan berhasil membukukan laba sebesar 4.417 juta Dollar Hongkong pada tahun 2004.kode IATA untuk cathay pacific adalah CX dan kode ICOA nya adalah CPA.

Cathay Pasific didirikan pada 24 September 1946 oleh 2 orang dari Amerika dan Australia,Roy Farrell dan Sydney Kantzow dengan sebuah Douglas C-47.penerbangan berjadwalnya adalah ke Singapura,Amerika dan Bangkok.

Penghargaan:

* Salah satu dari empat maskapai penerbangan berbintang lima.
* Air Line Lounge terbaik 2005.
* Maskapai terbaik di dunia tahun 2003 dan 2005.
* Maskapai tahun 2006-2009.
* Maskapai dengan First Class terbaik tahun 2008.
* Bandara internasional Hongkong ,markas cathay pacific mendapatkan penghargaan bandara terbaik selama 7 tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2001-2008.sumber dari wikipedia.

Dengan nomor penerbangan CX 631767,tepat pukul 12.00 waktu setempat kami pun take off dari Bandara internasional Dubai menuju Bandara internasional Hongkong.setelah bebarapa jam dalam perjalanan akhirnya daku dan temanku sampai di bandara intenasional hongkong untuk sekedar transit,setelah itu perjalanan pun di lanjutkan menuju Jakarta internasional airport.dan “Welcome To Jakarta”.

saryadi nilan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل