Sabtu, 02 Oktober 2010

Kota Dubai

Tahu Dubai kan?,siapa sich yang gak kenal tempat yang satu ini,pasti hampir sebagian orang tahu akan kota yang terletak di timur tengah tepatnya di Negara Uni Emirat Arab (UEA). Dubai akan menjadi salah satu kota termodern di dunia abad 21 dan itu sudah terbukti. Banyaknya bangunan mewah dan modern dari tahun ke tahun membuat banyak orang ingin berkunjung ke kota yang yang satu ,untuk sekedar liburan ataupun untuk urusan bisnis.

Siapa sangka Dubai yang dulunya gurun pasir yang gersang dan tandus kini telah menjelma menjadi ikon kota modern abad ini.sarana dan prasarana di bangun untuk menunjang akan hal itu.hampir setiap beberapa bulan akan ada gedung baru yang bermunculan.tak salah waktu aku berkunjung ke kota ini sampai nyasar waktu mau pulang ke Al-Ain.

Dubai adalah salah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab.Pemimpin kota Dubai saat ini adalah Muhammad Bin Rashid Al-Maktoum(Dinasti Al-Maktoum),juga menjabat sebagai perdana menteri dan wakil presiden UEA.Dubai dan Abu Dhabi adalah 2 kota di Uni Emirat Arab yang mempunyai hak Veto di antara 5 kota yang lain yang membentuk Negara Uni Emirat Arab.

Bagi yang ingin berkunjung ke Dubai dan kota -kota lainnya di Uni Emirat Arab aku sarankan untuk datang pada saat waktu mendekati musim dingin biar tidak terlalu panas soalnya kalau pada saat musim panas Dubai benar-benar sangat panas udaranya sempat tercatat sampai 47 derajat selsius.

Untuk keamanan jangat terlalu di pikirkan kota Dubai ataupun kota yang lainya di Uni Emirat Arab akan memberikan kenyamanan untuk hal yang satu ini.waktu pertama kita sampai di Dubai Airport atau Abu Dhabi Airport setiap pengunjung langsung di scanning pada mata kita.selama aku tinggal di Negara ini pun tidak pernah dengar tindak kriminalitas.

Bagi yang suka makan jangan takut untuk tidak makan karena berbagai alasan .ada banyak restoran yang menyediakan makanan mulai dari makanan asian ,eropa ataupun Arabia.untuk makanan asia contohnya makanan India dengan karinya,makanan philipina,china,dan lainnya.makanan Indonesia pun tersedia di sini yaitu di Dubai dan Abu Dhabi untuk sementara di Al-Ain belum tersedia.bagi anda yang tidak suka makanan Arabic makanan siap saji pun banyak bangat ada di sini dengan berbagai kelebihannya masing-masing dan jangan takut makanan tersebut di jamin halal.
Untuk semuanya Dubai memang bisa memberi kita kenikmatan hidup segalanya.biaya hidup di kota ini cukup mahal untuk ukuran orang seperti aku.jadi pandai-pandailah kita menyimpan uang kata temanku yang tinggal di kota ini,kebetulan aku tidak tinggal di Dubai.jadi ke Dubai hanya sekedar jalan-jalan untuk menghilangkan rutinitas kerja.

Dubai,sebuah kota di mana debu gurun adalah hiring untuk mengungkapkan potensi untuk salah satu kota internasional yang paling signifikan di abad 21.

gambar-gambar ini hanya sebagian kecil dari kota Dubai.masih banyak bangunan lain yang tidak kalah megahnya dari ini yang semuanya makin menambah indahnya kota Dubai.

2 comments:

verena mengatakan...

keren... baca ulasannya jadi pingin ke sana, belum ke bayang blass sih kota ini seperti apa. thanks for sharing

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan
saryadi nilan mengatakan...

coba aja datang untuk sekedar wisata,salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Teman-teman Pada Artikel Ini... by Saryadi nilan

Posting Komentar