Rabu, 14 April 2010

Empat benda ini harus sering di bersihkan

Banyak benda yang menyimpan bakteri dan kuman sayangnya,benda-benda ini kerap lupa di bersihkan.Mungkin menurut anda benda tersebut tidak kotor dan tak perlu di cuci.padahal berbagai kuman dan bakteri bersembunyi di dalamnya.cucilah ke empat benda berikut agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyaki

1.Sika gigi

Jika anda sering sakit,bukan hanya sakit gigi,dan mulut,bisa jadi penyebabnya adalah sikat gigi anda yang kotor.Meskipun anda bisa mengganti sikat gigi baru,tetapi mencucinya setelah memakai adalah hal mutlak.
Caranya dengan merendamnya dengan air hangat selama 5 menit.Jika menggunakan sikat gigi electric,panaskan dalam microwave selama 10 detik untuk menghilangkan bakteri.lakukan satu minggu sekali dan ganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali atau ketika bulu sikat mulai rusak.pastikan tempat penyimpanannya tertutup dengan baik.

2.Sisir

Minyak,kulit mati,debu dan pruduk perawatan rambut,menempel pada sisir setiap hari.tidak membersihkannya sama sekali menambah kotoran di kulit kepala dan membuat rambut terasa gatal serta memicu timbulnya ketombe.

Cara membersihkannya adalah dengan selalu mengangkat rambut,rontok yang menyangkut di sisir,lalu satu minggu sekali,bersihkan sisir dengan sikat.sebelum di sikat,rendam sisir dengan air hangat dan diterjen.diamkan selama 15 menit dan kemudian sikat.

3.Kuas Make-Up

Debu,riasan dan berbagai bakteri menempel di kuas make-up.jika anda menggunakannya setiap hari dan tidak pernah mencucinya,jangan heran jika jerawat selalu tumbuh di wajah.sangat penting membersihkan kuas make-up secara teratur.

Cara membersihkannya adalah merendam kuas dalam wadah berisi.kemudian masukkan sampo dan cuci kuas menggunakan tangan.keringkan dengan handuk dan letakkan di atas handuk kering.bersihkan kuas satu minggu sekali.

4.Sarung bantal

Menjelang tidur banyak wanita menggunakan cream perawat.tentu saja saat tidur,krim tersebut menempel di bantal.krim tersebut bercampur keringat dan debu yang bisa membuat wajah iritasi.maka itu,ganti sarung bantal anda sesering mungkin.Ahli kulit menyarankan untuk menggantinya setiap malam.tapi jika anda kerepotan,ganti sarung bantal setidaknya satu minggu sekali.sarung bantal bersih bisa mengurangi risiko timbulnya jerawat.

Sumber:vivanews.com

0 comments:

Posting Komentar