Rabu, 24 Maret 2010

Di mana letak bahagia kita?

Tempat berbagi itu di sini ,waktu untuk berbahagia itu kini ,cara untuk berbahagia ialah membuat orang lain bahagia. Robert.g.ingersoll

apakah saat ini kita berbahagia?
di mana letak bahagia kita sesungguhnya?apakah pada moleknya tubuh,jelitanya rupa?,tumpukan harta?,atau barangkali mobil mewah dan tingginya jabatan?

Jika itu semua sudah kita dapatkan,apakah kita bisa memastikan bahwa kita akan bahagia?


Hari ini saya akan mengajak untuk melihat,kalau limpahan harta tidak selalu mengantarkan pada kebahagian.dan ini kisahnya...
Ada 8 orang miliuner yang memiliki nasib kurang menyenangkan di akhir hidupnya tahun 1923,para miliuner berkumpul di hotel Edge Water Beach di Chicago ,USA.Saat itu mereka adalah kumpulan orang-orang sangat sukses di zamannya.Namun tengoklah nasib tragis mereka 25 tahun sesudahnya !saya akan menyebutkannya satu persatu:

*charles swhwabi,Ceo,Berhlehem stell perusahaan besi baja ternama saat itu.dia mengalami kebangkrutan total,hingga harus berhutang untuk membiayai 5 tahun hidupnya sebelum meninggal.

*Richard Whitney,presiden NewYork Stock Exchange.pria ini harus menghabiskan sisa hidupnya di penjara Sing-sing.

*Jesse Liver More(raja saham "The Great Bear di wall street),Ivar Krueger (SEO perusahaan hak cipta),Leon Frasser (Chairman of bank of international settlement)ketiganya memilih mati bunuh diri.

*Howard Hupso ,CEO,perusahaan gas terbesar di amerika utara .Hupso sakit jiwa dan meninggal di rumah sakit jiwa.

*Arthur Cutton ,pemilik pabrik tepung terbesar di dunia,meninggal di negara orang lain.

*Albert fall ,anggota kabinet presiden amerika sarikat ,meninggal di rumahnya ketika baru saja keluar dari penjara.

kisah di atas merupakan bukti bahwa kekayaan yang melimpah bukan jaminan akhir kehidupan yang bahagia.hampir semua tujuan muaranya ada pada kebahagian .kebanyakan orang baru bisa merasakan hidup jika sudah menemukan kebahagian.
pertanyaan,di mana kita bisa mencari kebahagian?apakah di pusat pertokoan?,salon kecantikan yang mahal?,Restoran mewah?,di Hawaii,di Paris?atau di mana?.sesungguhnya ,kebahagian itu tidak perlu di cari kemana-mana,karena ia ada di hati setiap manusia.carilah kebahagian dalam hatimu telusuri"Rasa" itu dalam kalbumu,percayalah ia tak akan lari kemana-mana.

hari ini saya akan berbagi tips bagaimana kita sesungguhnya bisa mendapatkan kebahagian "setiap hari".berikut tips yang bisa kita lakukan :

1.Mulailah berbagi.
ciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain,dengan cara berbagi akan menjadikan hidup kita terasa lebih ber'arti.
2.Bebaskan hati dari rasa benci.
bebaskan pikiran dari segala kekhawatiran .menyimpan rasa benci ,marah.,atau dengki ,hanya akan membuat hati merasa,tidak nyaman dan tersiksa.
3.Murahlah dalam memaafkan.
jika ada orang menyakiti ,jangan balik memaki-maki ,mendingan berteriak "Hey kamu sudah saya ma'afkan".dengan memiliki sifat demekian hati kita akan menjadi lebih tenang dan amarah kita akan bisa hilang.
4.Lakukan sesuatu yang bermakna.
hidup di dunia hanya sementara lebih baik kita,gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermakna,untuk diri sendiri,keluarga,dan orang lain.dengan cara ini kebahagian kita akan bertambah dan terus bertambah.

Di tulis oleh Anne Ahira

0 comments:

Posting Komentar